Simak 7 Tips Memilih Warna Cat Tembok yang Serasi untuk Rumah Anda

Simak 7 Tips Memilih Warna Cat Tembok yang Serasi untuk Rumah Anda

Memilih Warna Cat Rumah-Freepik-

Oleh karena itu, sebelum mulai mengaplikasikan warna cat tembok, disarankan untuk mengamati dengan cermat lingkungan sekitarmu. Sebagai contoh, jika tinggal di lingkungan perumahan yang mengusung konsep green living dengan dominasi warna hijau atau coklat, sebaiknya hindari memilih warna cat tembok yang bertentangan dengan konsep tersebut, seperti warna merah atau bahkan pink.

8. Perhatikan Komponen Lain dalam Rumah

Dalam memilih warna cat tembok, penting untuk menyesuaikannya dengan komponen-komponen lain yang ada dalam rumah. Sebagai contoh, perhatikan warna dan bahan atap, serta furniture yang ditempatkan di dalam ruangan tersebut.

Hal ini menjadi relevan jika kamu sudah memiliki perabotan dan rumah sudah jadi, sehingga kamu hanya perlu melakukan pengecatan pada bagian dindingnya. Dengan adanya perabotan yang sudah ada, disarankan untuk menyesuaikan warna cat tembok dengan warna perabotan yang ada di ruangan. Pastikan agar warna cat yang kamu pilih serasi dan tidak bertentangan dengan warna perabotan yang sudah ada dalam ruangan.

Demikianlah beberapa rekomendasi tips memilih warna cat tembok yang sesuai untuk hunianmu. Dengan demikian, proses pemilihan warna cat tembok menjadi lebih terarah dan sesuai dengan kebutuhanmu. Jangan lupa untuk mencari inspirasi, menggunakan skema warna, memperhatikan lingkungan sekitar, dan menyesuaikan dengan elemen-elemen lain di rumah agar hasil akhirnya memuaskan. (amp/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: