SMK Muhammadiyah 1 Cilacap membuka Kelas Industri

SMK Muhammadiyah 1 Cilacap membuka Kelas Industri

Foto bersama Kaprodi OTOMOTIF Udi Urip harsoyo,ST Penanggung jawab kelas industri HANIEF IQBAL SAPUTRA,S.Pd,M.Pd, HRD PT Laksana Bus manufaktur dan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Cilacap--

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Untuk mewujudkan sinkronisasi kurikulum dan pelaksanaan kelas industri otomotif, SMK Muhammadiyah 1 Cilacap  melakukan MoU dengan PT Laksana Bus Manufaktur, Jumat, 08 Desember 2023.

MoU tersebut telah di tandatangani oleh Kepala SMK Muhammadiyah 1 Cilacap Haryanto, ST, MM dan HRD PT Laksana Bus Manufaktur Agung Ridho Cahyono, S.E, MM.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Cilacap, Haryanto menggatakan, MoU tersebut berisi mengenai sinkronisasi kurikulum industri untuk memastikan para siswa mendapatkan kompetensi yang sesuai dengan kebutuhan sektor otomotif saat ini.

"Melalui program ini, telah terjadi kesepakatan bahwa alumninya yang telah belajar dengan kurikulum sinkronisasi industri itu akan secara otomatis diterima bekerja di PT Laksana Bus manufaktur," katanya.



Dia mengatakan, dengan link dan match ini menandai peluncuran kelas Industri Otomotif yang lebih inovatif.

"Banyak calon siswa baru berminat mengikuti program kelas industri karena pembelajaranya sesuai dengan tuntutan jaman dan tuntutan kebutuhan SDM di industri masa depan," katanya.

Haryanto mengatakan, saat ini SMK Muhammadiyah 1 Cilacap menyelenggarakan lima konsentrasi keahlian, yakni teknik kendaraan ringan otomotif, farmasi klinis dan komunitas, perbankan syariah, farmasi industri dan kimia analis.

"Melalui program kelas industri diharapkan SMK Muhammadiyah 1 Cilacap dapat menciptakan lulusan yang siap bersaing dalam dunia kerja yang dinamis. Lulus langsung dapat  Nomor Induk Karyawan (NIK)," kata dia. (ads/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: