Mesin Pengolah Kayu Milik PT Cimalati Indonesia di Cilacap Terbakar, Diduga Akibat Percikan Api

Mesin Pengolah Kayu Milik PT Cimalati Indonesia di Cilacap Terbakar, Diduga Akibat Percikan Api

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api yang membakar salah satu mesin milik PT Cimalati Indonesia di Wanareja, Cilacap, Sabtu (9/12/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah mesin pengolahan kayu milik PT Cimalati Indonesia yang berlokasi di Desa Madusari, Kecamatan Wanareja, Kabupaten CILACAP terbakar pada Sabtu (9/12/2023). Penyebab insiden kebakaran tersebut diduga karena percikan api dari salah satu mesin.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, Ardi (33) yang merupakan karyawan dari PT tersebut mengatakan, dia melihat salah satu mesin mengelurkan asap disertai api. Khawatir api membesar, dia segera melapor ke pemadam kebakaran.

"Saksi panik, salah satu mesin mengeluarkan asap dan api. Dia segera melapor kepada kami dan segera ditindaklanjuti dari Pos Damkar Majenang," kata Kepala Damkar Cilacap Supriyadi, Minggu (10/12/2023).

Sebanyak 3 orang petugas jaga Pos Damkar Majenang disertai seorang relawan segera menuju ke lokasi dan segera melakukan pemadaman.

BACA JUGA:Pj Bupati Cilacap Tunjuk Kepala Bappeda Menjadi Pj Sekda Cilacap

BACA JUGA:Antre Isi BBM di Dermaga 3 PPSC, Kapal Nelayan di Cilacap Terbakar

"Karena jarak yang cukup jauh, respon kami selama 40 menit, kemudian segera dilakukan pemadaman menggunakan alkon atau pompa air," lanjut Supriyadi.

Setelah api sepenuhnya berhasil dipadamkan, petugas segera melakukan pendataan. Untuk penyebab kebakaran diduga karena percikan api yang berasal dari salah satu mesin.

"Satu buah mesin pengolah kayu terbakar, diperkirakan kerugian mencapai Rp 10 juta dan tidak ada korban luka maupun jiwa," tegasnya.

Kemudian sebagai prosedur tetap di sosialisasikan Aplikasi Satkartaru SIAP beserta cara penggunaan dan membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: