Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini 5 Manfaat Bunga Teratai

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini 5 Manfaat Bunga Teratai

Manfaat Bunga Teratai-Freepik-

BACA JUGA:Berikut Makanan yang Baik Dikonsumsi Untuk Penderita Diare

BACA JUGA:Game Edukasi Berbasis Android Ampuh Cegah Penyakit Diare

2. Mendukung Kesehatan Jantung

Akar bunga teratai mengandung serat dan karbohidrat kompleks yang dapat menurunkan kadar gula darah. Selain itu, akar ini juga kaya kalium yang bermanfaat menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi dan memiliki sifat anti-radang yang dapat mencegah aterosklerosis. 

Kandungan-kandungan ini diduga dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung koroner atau gagal jantung. Untuk merasakan manfaat bunga teratai ini, Anda perlu merebus akar bunga teratai selama 10 menit sebelum dikonsumsi.

3. Mengurangi Peradangan

Manfaat bunga teratai diyakini dapat mengurangi peradangan dalam tubuh karena kandungan senyawa polisakarida yang memiliki efek antiradang dan antioksidan. Pentingnya manfaat ini terkait dengan risiko peningkatan penyakit kronis, seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker, yang dapat dipicu oleh adanya peradangan dalam tubuh.

4. Mengatasi Perdarahan

Daun dan akar bunga teratai dianggap dapat mengatasi berbagai kondisi perdarahan, seperti muntah darah, mimisan, batuk darah, kencing berdarah, atau perdarahan vagina yang tidak terkait dengan siklus menstruasi. Manfaat bunga teratai ini telah lama menjadi bagian dari pengobatan tradisional Tiongkok.

BACA JUGA:5 Bahan Alami untuk Menyembuhkan Gejala Anemia atau Kurang Darah

BACA JUGA:Cara Mengobati Hipertensi atau Darah Tinggi yang Perlu Diketahui

5. Menghambat Penyebaran Sel Kanker Paru-paru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: