Apa Saja Cara dan Trik Mengatasi Anak yang Susah Makan? Simak Penjelasan Berikut

Apa Saja Cara dan Trik Mengatasi Anak yang Susah Makan? Simak Penjelasan Berikut

Apa Saja Trik Mengatasi Anak yang Susah Makan? Simak Penjelasan Berikut-@Morinaga Soya-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Sebelum menuju membahas trik mengatasi anak yang susah makan, alangkah baiknya kamu mengetahui dan pahami terlebih dahulu apa saja penyebab anak-anak yang susah makan.

Penyebab anak yang susah makan pertama karena kebiasaan atau kebiasaan makan yang kurang tepat, Nah salah satunya yaitu waktu ngemil yang terlalu dekat dengan waktu makan utama, Kemudian yaitu kurang bergerak aktif sehingga energinya masih terpenuhi, perutnya pun menjadi tidak terlalu lapar pada saat waktu makan tiba.

faktor selanjutnya yaitu bosan dengan menu makanan yang sama atau itu-itu saja, mengonsumsi menu makanan yang sama berulang kali juga menyebabkan anak bosan sehingga dapat mengurangi nafus makan anak.

Dan bisa jadi karena masalah kesehatan seperti tumbuh gigi, tenggorokan bengkak karena alergi, konstipasi atau sembelit, sensitivitas terhadap makanan, infeksi, dan reluks asam lambung, batuk pilek, sariawan, sembelit, sakit perut, dan banyak sekali faktor masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:6 Daftar Makanan Bergizi Untuk Mencegah Stunting pada Anak

BACA JUGA:Cara Mengolah Makanan yang Benar Biar Badan Sehat

Dengan mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan anak susah makan seperti penjelasan diatas, Lantas bagaimana cara mengatasinya dan apa saja trik mengatasi anak yang susah makan? Simak penjelasan berikut.

1. Coba sajikan makanan dengan tampilan yang lebih menarik

Dengan mencoba menghidangkan makanan yang lebih menarik akan membuat waktu makan anak menjadi kegiatan yang menyenangkan dan tentu tidak membosankan. 

Cobalah untuk mulai mengatur bentuk dan menghiaskan sajian makan anak dengan lebih menarik dengan warna-warna yang mencolok, misal wortel berwarna oranye yang cukup mencolok.

Usahakan tetap memperhatikan asupan nutrisinya dan coba untuk variasikan menu makanan sehari-hari anak terutama dengan menu makanan favoritnya, Dengan melakukan hal ini dapat memancing nafsu makan anak.

BACA JUGA:Intip 5 Makanan untuk Detoksifikasi Tubuh, Enak dan Sehat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: