Intip Segmen 2 Banyumas Kota Lama, Ada Pergola Ditumbuhi Tanaman Rambat

Intip Segmen 2 Banyumas Kota Lama, Ada Pergola Ditumbuhi Tanaman Rambat

Salah satu konstruksi pergola di Taman Sari Komplek Kantor Kecamatan Banyumas pengerjaan sudah hampir rampung, Rabu (6/12/2023). Segmen 2 Penataan Banyumas Kota Lama.-FIJRI RAHMAWATI/RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -Taman Sari Komplek Kantor Kecamatan BANYUMAS terutama di sisi barat banyak terjadi perubahan. Segmen 2 Penataan BANYUMAS Kota Lama BANYUMAS.

Area yang semula jarang sekali terdapat aktivitas. Perubahan mencolok pada Penataan Banyumas Kota Lama di segmen 2 yakni penambahan konstruksi pergola.

"Ada dua pergola yang nantinya ditumbuhi tanaman rambat," jelas Project Manager Penataan Banyumas Kota Lama Riur Pandapotan, Rabu (6/12/2023) di lokasi.

BACA JUGA:Pengelola Trans Banyumas, Dorong Pemkab Buat Aturan Mengikat Agar Load Factor Meningkat

Pergola merupakan struktur bangunan luar ruangan berupa tempat duduk dengan pilar vertikal untuk menyangga bagian atap. Fitur yang berfungsi sebagai peneduh.

Pengunjung Taman Sari yang biasanya aktivitas lebih banyak terpusat di area timur dan tengah. Nantinya dapat mengeksplorasi keseluruhan taman.

Menurut Riur dengan adanya penambahan dua pergola di sisi barat Taman Sari. Akan dapat mengubah kesan sepi di area tersebut.

BACA JUGA:Satu Pemain Persibangga Dipastikan Absen Lawan Persik Kendal

"Sumur Mas tidak kami apa-apakan karena cagar budaya, hanya pengecatan ulang bagian pagar," imbuh Riur.

Kursi-kursi juga sudah mulai dipasang di sejumlah titik di segmen 2 Penataan Banyumas Kota Lama. Hanya tersisa kurang dari sepuluh persen pekerjaan.

Penataan Banyumas Kota Lama menelan anggaran Rp 15 miliar. Selain segmen 2 koridor Komplek Kecamatan Banyumas, juga segmen 1 pedestrian Jalan Pungkuran-Mruyung dan segmen 3 kawasan Alun-alun Banyumas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: