SMK YPT 1 Perpanjang MoU dengan PT MMKI

SMK YPT 1 Perpanjang MoU dengan PT MMKI

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs saryono menandatangani perpanjangan MoU dengan PT MMKI, Jumat (1/12) di Indramayu, Jawa Barat.-Budi Cahyo Utomo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - SMK YPT 1 Purbalingga memperpanjang perjanjian kerjasama (MoU) dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (PT MMKI). Perpanjangan kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU antara Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs saryono dengan perwakilan PT MMKI di Aula SMK NU Kaplongan, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (1/12).

Melalui perpanjangan MoU tersebut, SMK YPT 1 Purbalingga menjadi satu-satunya sekolah di Eks Karesidenan Banyumas  yang masih dipercaya untuk bekerjasama dengan PT MMKI. Dalam acara tersebut, SMK YPT 1 Purbalingga merupakan satu dari 20 SMK se Indonesia yang menandatangani MoU dengan PT MMKI.

Acara penandatangan MoU tersebut dihadiri Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono didampingi Waka Kesiswaan Bidang Humas dan Hubungan Indistri, Nurakhman Aji Susanto dan Kepala Kompetensi Keahlian TKR, Bayu Prasetya dan Guru TKR, Sedia Utomo.

Drs Saryono mengatakan, kerjasama dengan PT MMKI tersebut memberikan banyak manfaat, diantaranya untuk melakukan rekrutmen lulusan agar bisa mendapat kesempatan bekerja di PT MMKI. Selain itu, SMK YPT 1 Purbalingga juga menjadi sekolah binaan yang menerapkan standar industry (budaya industri) khususnya PT MMKI.

Perpanjangan MoU juga bertujuan untuk mendukung dan meningkatkan kompetensi sumberdaya manusia Indonesia melalui program CSR education  bekerjasama dengan sekolah-sekolah binaan. Dalam acara tersebut juga ada pemberian secara simbolis fasilitas kendaraan praktik kepada enam sekolah terpilih pada tahun fiskal 2023.

“SMK YPT 1 Purbalingga sebelumnya sudah pernah mendapatkan satu unit kendaraan praktik (Mitsubishi Xpander Cross) saat menjadi juara 1 Kompetensi  Budaya Industri 5S PT MMKI,” tutur Drs Saryono. (ads/bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: