Menjelajahi Pitu Rooms Salatiga, Hotel Tertipis yang Ada di Indonesia!

Menjelajahi Pitu Rooms Salatiga, Hotel Tertipis yang Ada di Indonesia!

Pitu Rooms Salatiga-Instagram @piturooms-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bermalam di sebuah hotel yang memanjakan dengan pemandangan luas mungkin sudah menjadi pengalaman umum. Namun, bagaimana rasanya menginap di penginapan yang sangat kecil, namun tetap menghadirkan kesan yang tak terlupakan berkat suasana dan desain interiornya yang menarik? 

Jika Anda penasaran, Anda dapat mencoba menginap di salah satu hotel tertipis di dunia yang berlokasi di Indonesia, tepatnya di Kota Salatiga Jawa Tengah. Hotel ini dikenal sebagai Hotel Pitu atau Pitu Rooms Salatiga. Mari kita eksplorasi lebih lanjut!

Tidak sulit untuk menemukan hotel ini, karena Pitu Rooms Salatiga dapat dengan mudah dikenali hanya dengan melihat bentuk bangunannya. Lebar bangunan hotel ini hanya 2,8 meter, tingginya mencapai 17 meter, dan panjangnya 9,5 meter. 

Dengan warna terakota yang unik dan banyak jendela di bagian depannya, gedung ini dapat dengan mudah dikenali. Jangan terkejut ketika tiba di hotel ini karena memang sangat tipis.

BACA JUGA:Fakta Hotel Pitu Salatiga, Salah Satu Hotel Tertipis di Dunia

BACA JUGA:Sindoro Hotel Cilacap by Conary, Menikmati Kenyamanan Terbaik di Pusat Kota!

Sesuai dengan namanya, "Pitu" yang berarti tujuh. Pitu Rooms Sakatiga ini ternyata memiliki 7 kamar yang dapat Anda pilih, dengan 4 pilihan suasana kamar yang berbeda. Masing-masing dengan sebutan "Ji, Ro, Lu, Pat, Mo, Nem, Tu" yang diambil dari penyebutan angka dalam bahasa Jawa. 

Di bagian Ji terdapat kamar "Careless Whisper," dan di bagian Ro dan Lu terdapat tipe kamar "Slow White" dengan suasana yang didominasi warna putih. Di bagian Pat dan Mo terdapat kamar bertema "Red Army," dan di bagian Nem dan Tu terdapat "The Timbre of the Blue." Semua kamar di Pitu Rooms ini sangat unik dan estetik, bahkan di lantai kamar paling atas yaitu Tu, Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Merbabu dari kejauhan.

Tidak perlu khawatir akan kehilangan gaya saat menginap di Pitu Rooms Salatiga, karena di kamar yang hanya dapat diisi oleh dua orang terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati. Fasilitas tersebut seperti pembuat kopi/teh, televisi dengan koneksi Netflix, WiFi, speaker bluetooth, dan ranjang ukuran queen yang akan membuat Anda betah beristirahat. Cocok sebagai pilihan untuk staycation Anda!

Selain daya tarik uniknya, Pitu Rooms Salatiga selalu ramai dikunjungi karena hotel ini terbuka untuk umum, bahkan bagi mereka yang tidak menginap di sana. Area atap bernama hotel yang diberi nama Pitu Rasa dapat dikunjungi mulai pukul 12 siang setiap harinya tanpa perlu reservasi khusus. 

BACA JUGA:Biar Staycation Makin Asyik, Yuk Coba 6 Hotel Bertema Unik di Jogja Ini!

BACA JUGA:Memahami Incognito Hotel, Pengalaman Menginap yang Eksklusif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: