Begini Caranya Agar Baterai HP Tetap Awet Seharian

Begini Caranya Agar Baterai HP Tetap Awet Seharian

Begini Caranya Agar Baterai HP Tetap Awet Seharian!-Ikhwan Adriansyah-Tokopedia

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Baterai yang cepat terkuras merupakan masalah umum yang sering dihadapi oleh pengguna smartphone modern. Kondisi ini menyebabkan perangkat harus sering di-charge, menghabiskan waktu dan mengurangi produktivitas. 

Bagi pemilik perangkat Android, terdapat beberapa metode sederhana yang dapat diterapkan untuk memperpanjang umur baterai, sehingga memungkinkan penggunaan perangkat hingga berjam-jam tanpa perlu melakukan pengisian daya yang berulang.

Berikut ini beberapa tips yang memungkinkan pemilik smartphone Android dapat memperpanjang umur baterai mereka secara signifikan. Berikut Caranya:

1.Menjaga Baterai Tetap Awet dengan Mematikan Fitur Always-on Display

Salah satu aspek utama yang signifikan dalam pengurasan daya pada smartphone adalah layar, khususnya fitur 'always on'. Fitur ini memungkinkan tampilan informasi tetap aktif tanpa membangunkan ponsel. Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan fitur 'always on' dapat menguras daya baterai sekitar 1,5% per jamnya.

BACA JUGA:Tips Menjaga Baterai Health Hp Iphone, Agar Tidak Terus Berkurang!

BACA JUGA:Spesifikasi Itel P40, Hp Rp 1 Jutaan dengan Kapasitas Baterai Jumbo

Untuk menghemat daya baterai, langkah yang bijak adalah mematikan fitur 'always on' pada perangkat Anda. Caranya cukup mudah:

1. Buka Pengaturan (Settings) pada perangkat Anda.

2. Pilih opsi Display and Brightness (Tampilan dan Kecerahan).

3. Temukan dan matikan opsi yang berhubungan dengan 'always on'.

Dengan mematikan fitur ini, Anda dapat mengurangi beban daya yang digunakan oleh layar, yang pada gilirannya akan membantu memperpanjang masa pakai baterai smartphone Anda. Ini adalah salah satu langkah yang efektif dalam mempertahankan daya tahan baterai tanpa mengorbankan fungsionalitas utama ponsel Anda.

2. Meningkatkan Daya Tahan Baterai dengan Aktivasi Kecerahan Adaptif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: