Hujan Sejak Siang, Sejumlah Bencana Menimpa Rembang

Hujan Sejak Siang, Sejumlah Bencana Menimpa Rembang

Amblas : Talud jalan kabupaten di Desa Gunungwuled dan jalan aspal di Panusupan Kecamatan Rembang yang amblas, Jumat 1 Desember 2023 siang.-Pemerintah Kecamatan Rembang untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hujan sejak siang sampai sore, Jumat 1 Desember 2023 ini, menyebabkan 3 lokasi di wilayah Kecamatan Rembang dilanda bencana. Yaitu di Desa Losari, Gunungwuled dan Desa Panusupan.

Camat Rembang Panggih Adi Susilo saat di lokasi kejadian mengungkapkan, hampir bersamaan, terjadi bencana tanah retak dan ambles di Panusupan dan talud Jalan Kabupaten longsor di Gunungwuled.

"Desa Losari satu rumah rusak parah karena tertimpa pohon besar. Namun tak ada korban jiwa. Tanah longsor dan tanah ambles juga tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Panggih menambahkan, talud jalan yang longsor masih bisa dilalui kendaraan roda empat, namun harus pelan dan ekstra hati- hari. "Talud jalan yang longsor sepanjang 15 meter dengan ketinggian kurang lebih 5 meter," rincinya.

BACA JUGA:Hujan Deras di Purbalingga, Akibatkan Jalan Tergenang dan Tanah Longsor

BACA JUGA:Awal Penghujan, Bencana Tanah Longsor Berpotensi Tinggi

Hingga Jumat sore ini pihaknya dan jajaran masih melakukan langkah-langkah agar bencana tidak membahayakan masyarakat dan pengguna jalan. Khusus kendaraan dengan tonase berat, sebaiknya tidak melintas jalan amblas dan longsor.

"Kami sudah melaporkan semua kejadian ini ke pimpinan dan OPD terkait. Masyarakat juga kami minta waspada, karena hujan masih melanda setiap waktu," tegasnya.

Kepala Desa Losari, Harwanto mengatakan, satu rumah warga milik Ibu Miah RT 03 RW 5 Dukuh Pasedahan rusak parah. Beruntung rumah sedang kosong karena pemilik bekerja diluar kota.

"Rencana Sabtu besok kami kerahkan masyarakat untuk kerja bakti menyingkirkan pohon yang tumbang mengenai rumah korban," katanya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: