Tempat Kuliner Opor Entok di Magelang yang Menggugah Selera

Tempat Kuliner Opor Entok di Magelang yang Menggugah Selera

Tempat Kuliner Opor Entok Di Magelang yang Menggugah Selera!-Traveloka-

BACA JUGA:Kulineran Wonosobo, Ini Nasi Megono Paling Enak yang Harus Dicoba!

RM Johar Sari bukan hanya menyajikan opor entok, tetapi juga menawarkan hidangan lain seperti rica-rica entok, ingkung entok, dan entok goreng. Namun, opor entok menjadi favorit utama di sini. 

Keistimewaan opor entok di RM Johar Sari terletak pada paduan cita rasa gurih dan sedikit pedas, serta daging entok yang empuk. Pengunjung juga memiliki pilihan untuk mencampur atau menyantap kuah opor dan entok secara terpisah sesuai dengan selera masing-masing.

Ukuran entok yang cukup besar menjadi nilai tambah di RM Johar Sari, memungkinkan satu porsi dapat dinikmati oleh beberapa orang sekaligus. Harga yang terjangkau mulai dari Rp 27 ribu membuat pengalaman kuliner di sini semakin memikat.

Tak hanya menyajikan opor entok, warung ini juga menawarkan hidangan lain seperti rica-rica entok, tongseng entok, tongseng ayam kampung, dan tongseng kambing, semuanya ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 25 ribu.

BACA JUGA:Tempat Kuliner Tempe Kemul Khas Wonosobo yang Wajib Anda Kunjungi

BACA JUGA:Tempat Kulineran Mendoan di Purwokerto Yang Paling Enak!

Dengan jam operasional setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB hingga 20.30 WIB, RM Johar Sari Magelang memberikan kemudahan bagi para pengunjung yang ingin menikmati kelezatan kuliner khas entok ini kapan pun mereka menginginkannya.

2. Warung Opor Entok Mbah Salbiyah

Warung Opor Entok Mbah Salbiyah berdiri sejak tahun 1933, dulunya berlokasi di kawasan pasar Pucang, Secang, Kabupaten Magelang. Namun, kini telah berpindah lokasi ke Jalan alternatif Secang-Pucang, tetapi tidak menghilangkan kelezatan dan keunikan cita rasa yang dimiliki.

Beragam menu tersedia di warung legendaris ini, mulai dari ayam kampung, tongseng, gulai kambing, hingga yang menjadi primadona adalah opor entok. Tidak hanya opor entok, tetapi juga tersedia rica-rica entok serta beragam sayuran ndeso seperti sayur daun singkong, oseng kacang panjang, dan daun pepaya sebagai pelengkap hidangan.

Warung Opor Entok Mbah Salbiyah buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 20.00, memberikan kesempatan bagi para penikmat kuliner untuk menikmati kelezatan dan sejarah di setiap suapan hidangan yang disajikan. (wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: