Kelebihan dan Kekurangan HP POCO yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Kelebihan dan Kekurangan HP POCO yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan dari HP POCO.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Nama "POCO" pertama kali muncul pada tahun 2018 sebagai spin-off dari brand Xiaomi dengan seri POCO F1. Saat itu POCO F1 menjadi salah satu ponsel dengan penjualan yang sangat tinggi, bahkan mencapai pengiriman 2,2 juta unit berkat performanya yang mengagumkan.

Dua tahun kemudian di tahun 2020, POCO pun menjadi brand independen yang terpisah dari Xiaomi. POCO menyebut diri mereka sebagai brand tanpa gimik yang berfokus untuk menghadirkan raw performance agar hidup pengguna menjadi lebih praktis.

Kelebihan HP POCO

Setiap brand tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Dibawah ini adalah beberapa kelebihan HP POCO :

BACA JUGA:Keunggulan HP Infinix yang Perlu Kamu Ketahui

BACA JUGA:Keunggulan HP Vivo dibanding Brand HP Lainnya

1. Spek Tinggi dan Harga Terjangkau

Sama seperti Xiaomi, POCO juga sering menjadi idaman konsumen yang memiliki budget pas-pasan namun ingin punya HP dengan spek tinggi. Hampir semua smartphone POCO memiliki spesifikasi dan fitur tinggi, seperti pemilihan chipset, layar, hingga baterainya.

Sehingga nama POCO sering dikaitkan dengan statement "merk perusak harga", karena HP POCO cenderung mengalahkan banyak pesaingnya di rentang harga yang sama.

2. Desain Bodi yang Khas

POCO memiliki beberapa kemiripan dengan Xiaomi, apalagi kalau kita melihat dari cara keduanya mematok harga terjangkau dengan spesifikasi yang tinggi. Meski begitu, HP POCO memiliki desain bodi yang khas, unik, dan beda dari smartphone lainnya.

Bentuk desain yang unik dan berani ini bisa mejadi kelebihan maupun kekurangan. Karena desain itu soal selera, ada yang suka, ada pula yang tidak. Namun yang jelas, HP POCO adalah salah satu opsi smartphone yang cocok dimiliki jika kamu bosan dengan desain yang itu-itu saja.

BACA JUGA:Keunggulan HP Xiaomi yang Tidak Dimiliki Oleh Brand Lain

BACA JUGA:Keunggulan HP Samsung Galaxy S23 Ultra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: