Mobil Listrik Wuling Bingo Ev, Mobil Listrik Berbentuk Lucu Yang Akan Segera Rilis!

Mobil Listrik Wuling Bingo Ev, Mobil Listrik Berbentuk Lucu Yang Akan Segera Rilis!

Mobil Listrik Wuling Bingo Ev, Mobil Listrik Berbentuk Lucu Yang Akan Segera Rilis!-otosia.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini Mobil Listrik sangat hype dikalangan otomotif, hal ini dikarenakan proses masa transisi dimana kendaraan bensin akan digantikan oleh listrik.

Karena hal tersebut maka beberapa brand besar selain mempeoduksi mobil bensin, juga ikut membuat mobil - mobil listrik.

Mereka berlomba - lomba untuk membuat Mobil listrik yang sangat efisien dan memiliki jangkauan jarak tempuh yang semakin jauh, juga dengan kecepatan untuk mengisi baterai.

Perusahaan asal Tiongkok Wuling sudah berhasil di Indonesia sebagai salah satu perusahaan kendaraan, khususnya mobil listrik yaitu melalui Wuling air Ev.

BACA JUGA:5 Mobil Tamiya Paling Ikonik Di Anime Let's and Go!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Mobil Premium Bekas 2.000 CC, Tapi Tetap Irit BBM.

Nah pada kesempatan kali ini Wuling kembali meluncurkan Mobil listrik kedua mereka di Indonesia yang diberi nama Wuling Bingo.

Berikut spesifikasi Mobil listrik Wuling Bingo:

Dimensi Mobil

Wuling Bingo, mobil listrik yang sering disamakan dengan Nissan March, adalah sedan buntut empat pintu dengan dua baris kursi.

Dimensi mobil kompak ini mencakup panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.560 milimeter.

BACA JUGA:Ajang Balapan Kecepatan Mobil NASCAR Sirkuit Oval

BACA JUGA:Lagi Dipanaskan Lalu Ditinggal Mandi, Mobil Panther di Baturraden Nyaris Hangus Terbakar

Jarak Tempuh

Mobil ini tersedia dalam tiga varian, yang dibedakan berdasarkan jangkauan tempuhnya. Varian pertama memiliki jarak tempuh sekitar 203 km.

Wuling Bingo EV ini dilengkapi dengan baterai 17,3 kWh dan motor listrik 30 kW, mampu mencapai kecepatan maksimum 100 kilometer per jam.

Untuk varian kedua, memiliki jangkauan sekitar 333 km. Mobil ini dilengkapi dengan baterai 31,9 kWh dan motor listrik 50 kW, dengan kecepatan maksimum mencapai 120 km/jam.

Sedangkan varian terakhir, yang memiliki jarak tempuh tertinggi sekitar 410 km, menggunakan baterai berkapasitas 37,9 kWh.

BACA JUGA:Mengulik Kembali Legenda Mobil Sport Jepang Toyota Supra

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Nyaman dan Aman untuk Keluarga

 

Selain itu juga terdapat motor listrik yang mempunyai daya 50 kW, Wuling Bingo varian ini mampu mencapai kecepatan maksimum 130 kilometer/jam.

 

Pengecasan

 

Di samping itu, varian tertinggi dari dua tipe Wuling Bingo EV sudah dilengkapi dengan sistem pengisian baterai cepat atau fast charging.

Dengan menggunakan pengisian cas DC, mobil listrik kompak ini mampu mengisi daya baterainya dari 0 hingga 80 persen dalam waktu hanya 35 menit.

Desain Interior

 

Dalam hal interior, Wuling Bingo menampilkan kemewahan dengan dua panel layar sentuh, yang berukuran 7 inci dan 10,25 inci.

Sistem informasi elektronik tersebut dikelola oleh sistem operasi Ling OS, kapasitas ruang kargo Wuling Bingo mencapai sekitar 790 liter ketika kursi belakang dilipat.

BACA JUGA:Tips Memilih Mobil Keluarga untuk Kebutuhan Liburan dan Lainnya

BACA JUGA:Nyalip Truk, Mobil Tabrak Sepeda Motor di Jalan MT Haryono Cilacap, 1 Orang Meninggal Dunia

Sejalan dengan Air EV, mobil ini menggunakan sistem penggerak roda depan.

Pemesanan Dan Harga

Wuling Bingo sekarang dapat dipesan dengan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta.

Meskipun diperkenalkan dalam waktu dekat, peluncurannya direncanakan pada awal tahun mendatang.

Oleh karena itu, dengan melakukan pemesanan sekarang, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan unit pertama pada bulan Januari mendatang.

Wuling Bingo disebutkan akan dijual dengan kisaran harga antara Rp 300 juta hingga Rp 400 jutaan, dengan dua opsi jarak tempuh yaitu 300 km dan 400 km.

Meskipun demikian, informasi mengenai harga ini masih perlu menunggu lebih lanjut dan akan lebih jelas setelah peluncuran resmi. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: