Kekurangan Guru ASN Purbalingga Capai 1.400

Kekurangan Guru ASN Purbalingga Capai 1.400

Seremoni : Upacara Hari Guru Nasional di halaman Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Sabtu 25 November 2023.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Kekurangan guru ASN di Kabupaten Purbalingga sampai tahun 2023 sebanyak kurang lebih 1.400 orang. Tersebar di jenjang SD dan SMP.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Purbalingga, Joko Sumarno, Minggu 26 November 2023 sore menjelaskan, agar pendidikan berjalan lancar dan semakin berkualitas, pemerintah harusnya secara bertahap memenuhi kekurangan itu.

"Cara pemenuhan guru ASN kami akui Tan butuh waktu sedikit. Minimal dengan membuka formasi ASN P3K guru, maka akan semakin terpenuhi," katanya.

Pihaknya juga mengakui adanya guru P3K sangat membantu dalam mengisi guru yang belum memadai di Kabupaten Purbalingga. Adanya rekrutmen per tahun diharapkan bisa semakin meringankan dan membantu pemenuhan itu.

BACA JUGA:250 Guru Honorer Berharap Masuk Seleksi ASN P3K

BACA JUGA:248 Guru Honorer Purbalingga Masih ada Harapan Masuk ASN P3K Maksimal di Tahun 2024

Sementara itu, saat upacara Hari Guru tahun 2023, Sabtu 25 November 2023,  Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi Sae BEcon MM mengajak para guru menjadikan momentum Hari Guru Nasional untuk lebih semangat memajukan pendidikan. 

Ia optimis semua pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka Belajar.

"Peringatan Hari Guru Nasional tahun ini adalah penanda kesatuan tekad kita untuk mengakselerasi kemajuan sistem pendidikan Indonesia. Mari kita rayakan hari ini dengan semangat untuk terus melaju ke depan, dengan derap langkah serentak melanjutkan gerakan Merdeka Belajar," kata Bupati Tiwi membacakan sambutan Mendikbudristek RI. (amr) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: