8 Fungsi Satelit, Sangat Berguna Bagi Kehidupan Manusia!

8 Fungsi Satelit, Sangat Berguna Bagi Kehidupan Manusia!

Fungsi Satelit-NTV-

RADARBANYUMAS.DISWAY.IDSatelit, sebuah benda yang melayang di luar angkasa, telah menjadi bagian sangat penting dari kehidupan modern manusia. Karena itulah informasi mengenai fungsi Satelit banyak dicari warganet.

Dari pemancar sinyal televisi hingga penelitian ilmiah mendalam, sejarah satelit adalah perjalanan yang penuh dengan inovasi dan penemuan revolusioner yang pada akhirnya punya fungsi kompleks untuk manusia.

Lantas, apa sajakah fungsi satelit? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Canggihnya Satelit Lapan A3/IPB Bisa Bedakan Rumput dan Padi

BACA JUGA:60 ATM di Banyumas Kena Gangguan Jaringan Satelit

Fungsi Satelit

Ada banyak sekali fungsi satelit untuk kehidupan manusia, namun setidaknya Radarmas telah merangkai delapan fungsi yang dirasa paling besar manfaatnya untuk bumi dan manusia.

1. Eksplorasi dan Penelitian Ilmiah

Satelit pertama kali memasuki dunia eksplorasi luar angkasa melalui pionir seperti Sputnik 1 dan Explorer 1. Fungsi utama satelit dalam hal ini adalah untuk menyediakan platform untuk penelitian ilmiah. 

Satelit observasi bumi, seperti Landsat dan Sentinel, memungkinkan ilmuwan untuk memantau perubahan iklim, deforestasi, dan perubahan lingkungan lainnya. Mereka memberikan pemahaman mendalam tentang dinamika planet kita.

BACA JUGA:Data Satelit Bisa Untuk Susun RDTRK Kebumen

BACA JUGA:Tanpa Sinyal, Siswa SD N 4 Kalisat Kalibening Gunakan Satelit Lapan untuk Pembelajaran

2. Telekomunikasi Global

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: