Kecanggihan Kamera Hp Xiaomi 13T, Yang Didukung Kamera Dari Leica!

Kecanggihan Kamera Hp Xiaomi 13T, Yang Didukung Kamera Dari Leica!

Xiaomi 13T-Xiaomi Indonesia-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam beberapa tahun terakhir, terjadi pergeseran signifikan dalam peran ponsel sebagai alat komunikasi menjadi perangkat serba bisa, terutama dalam hal kamera.

Kolaborasi dilakukan antara perusahaan pembuat kamera dan produsen pembuat Hp, salah satunya adalah perusahaan asal Tiongkok yaitu Xiaomi.

Seperti yang terlihat pada Xiaomi 13 T dengan dukungan teknologi Leica, menjadi fenomena yang tak asing lagi di Indonesia.

Kerjasama antara Xiaomi dan Leica tergambar dengan nyata pada bagian belakang bodi Xiaomi 13T.

BACA JUGA:Hp Xiaomi 11T Pro RAM 12 GB, Semua Aplikasi Bisa Dilibas!

BACA JUGA:HP Xiaomi Terbaik, Hanya 1 Jutaan Saja

Di sebelah kanan dari dua modul kamera besar, terdapat penulisan Leica yang disajikan secara vertikal.

Xiaomi tidak hanya mengintegrasikan perangkat lunak untuk menciptakan identitas Leica pada kamera, tetapi juga bekerja sama dalam pengembangan hardware.

Secara umum, hasil foto dari kamera Xiaomi 13T menghasilkan ketajaman dan presisi warna yang setara dengan karakteristik asli kamera Leica.

Spesifikasi Kamera Leica Xiaomi 13T

 

Xiaomi 13T memanfaatkan lensa Leica Vario Summicron 1:1.9-2.2/1-50mm ASPH. Summicron merupakan seri lensa Leica yang dirancang untuk aperture (bukaan) maksimum f/2.

BACA JUGA:Hp Realme 11 Untuk Kebutahan Harian Kalian, Beserta Spesifikasi

BACA JUGA:Inilah 6 Keunggulan Xiaomi 13T, HP Flagship Kelas 6 Jutaan

Xiaomi 13T dilengkapi dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari lensa utama wide-angle 50MP dengan panjang fokus 24 milimeter.

Dengan lensa telefoto 50MP dengan panjang fokus 50 milimeter, dan lensa ultra-wide dengan panjang fokus 15 milimeter.

Dalam mode Foto, lensa wide diindikasikan oleh simbol 1x, ultra-wide dengan 0.6x, dan telefoto dengan 2x, semua ditampilkan di atas tombol penutup kapasitif.

Ketajaman kamera Leica pada Xiaomi 13T juga terlihat saat memotret pada waktu petang dan malam hari.

BACA JUGA:Hp Samsung M34 5G, Dilengkapi Baterai Badak Dengan Kapasitas 6.000 mAh

BACA JUGA:Cara Membedakan Antara Hp Iphone Ori dengan HDC

Dengan memanfaatkan pencahayaan alami saat senja, Xiaomi 13T mampu menghasilkan gambar yang bebas dari noise pada foto-foto yang diambil.

Xiaomi 13T menawarkan opsi mode Pro yang ditujukan bagi para antusias di bidang fotografi maupun fotografer berpengalaman.

Dalam mode ini, pengguna memiliki kemampuan untuk menyesuaikan parameter seperti "white balance," bukaan, kecepatan rana (shutter speed), dan ISO sesuai dengan preferensi mereka.

Filter Leica Di Hp Xiaomi 13T

 

Pada Xiaomi 13T yang dilengkapi dengan kamera Leica, ternyata  tidak hanya memberikan kesan memukau saat memotret saja, tetapi setelah mengambil gambar.

BACA JUGA:Spesifikasi Smartphone iQoo Z7 5G, HP Gaming dengan Chipset Snapdragon 782G

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Snapdragon 888 Terbaik 2023, Super Ngebut!

pengguna diberikan kemampuan untuk mengedit foto dengan filter Leica, pada foto yang diinginkan, cukup ketuk ikon penyuntingan foto dan pilih filter yang diinginkan.

Xiaomi 13T menawarkan enam jenis filter Leica, termasuk antara lain adalah sepia, blue, dan black & white.

Processor Khusus Terbaik

Xiaomi 13T adalah hasil kerjasama antara Xiaomi dan MediaTek, bukan hanya dengan Leica. Keduanya bersinergi dalam pengembangan chipset Dimensity 8200-Ultra.

Pemanfaatan prosesor ini memungkinkan Xiaomi 13T untuk menyesuaikan berbagai aspek, seperti akurasi warna, kualitas gambar, rekaman video, dan kinerja secara keseluruhan.

BACA JUGA:HP Vivo V29e 5G Bisa Jadi Alternatif HP 4 Jutaan

BACA JUGA:Alasan Hp Samsung Diminati Banyak Orang

Prosesor premium Dimensity 8200-Ultra menyertakan teknologi Image Signal Processor (ISP) Imagiq 785, yang meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar dengan detail dan kejelasan yang tinggi.

MediaTek juga memperkaya chipset ini dengan teknologi kecerdasan buatan (AI), termasuk pengenalan wajah.

Dimensity 8200-Ultra mendukung resolusi maksimal hingga 320MP dan memiliki kemampuan merekam video HDR 14-bit secara bersamaan dari tiga kamera.

Itulah beberapa kemampuan yang dimiliki oleh Kamera Leica di Hp Xiamo 13T, Hp ini seperti bukan layaknya Hp melainkan kamera profesional. (aef/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: