Pekerjaan Sungai Angin Sendat Operasional TPST Sumpiuh, Akses Alternatif Tak Kunjung Digarap

Pekerjaan Sungai Angin Sendat Operasional TPST Sumpiuh, Akses Alternatif Tak Kunjung Digarap

Kendaraan pengangkut sampah pelanggan TPST Sumpiuh tidak bisa melintas ke arah utara, Kamis (23/11/2023). Badan jalan tertutup mesin pancang. -SUTARNO untuk RADARMAS-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID-Operasional Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Sumpiuh tersendat. Terdampak pekerjaan pancang Sungai Angin. Kendaraan pengangkut sampah pelanggan tidak bisa melintas ke arah utara. Sebab, badan jalan tertutup mesin pancang.

Ketua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Sutarno menceritakan dari jauh hari telah menemui pihak terkait. Pembahasan akses alternatif untuk mobilitas kendaraan pengangkut sampah pelanggan.

"Tapi, sampai hari ini belum ada tanda-tanda akses untuk kendaraan pengangkut sampah pelanggan digarap," tukas Sutarno, Kamis (23/11/2023).

Sedangkan arah ke selatan jalan diberlakukan sistem buka tutup. Ketika ada kendaraan pengangkut beton cor untuk konstruksi parapet menutup badan jalan. Maka sementara waktu, kendaraan bermotor tidak bisa melintas sampai pengecoran rampung.

BACA JUGA:TPST Sumpiuh Bakal Kehilangan Sekira 30 Pelanggan

BACA JUGA:Uji Coba Kompos TPST, Hasil Panen Lebih Sedikit

Bangunan TPST Sumpiuh berada di kawasan Sungai Angin yang sedang digarap pancang dan konstruksi parapet. Oleh karena itu, berpengaruh pada operasional kendaraan pengangkut sampah pelanggan.

Ruas jalan kabupaten yang berada di depan bangunan TPST Sumpiuh merupakan satu-satunya akses untuk kendaraan roda tiga dan empat pengangkut sampah pelanggan.

"Musim hujan, kalau dibuatkan akses berupa tanah urug dan mendadak. Sulit juga nanti dilewati kendaraan pengangkut sampah pelanggan," ujar Sutarno.

Terpisah, konsultan pekerjaan Sungai Angin, Agung menjelaskan sudah dilakukan pertemuan membahas akses alternatif untuk operasional TPST Sumpiuh. Teknisnya, yang mengerjakan adalah kontraktor. "TPST koordinasi dengan kontraktornya," tandas Agung. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: