Ular Masuk Studi Foto di Gumilir Cilacap, Karyawan Panik Dengar Suara Mendesis

Ular Masuk Studi Foto di Gumilir Cilacap, Karyawan Panik Dengar Suara Mendesis

Petugas Damkar Cilacap tunjukan ular jali yang telah berhasil dievakuasi dari studio foto di Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara, Rabu (22/11/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seekor ular jali dengan panjang sekitar 1 meter masuk ke studio foto yang berada di Jalan Tentara Pelajar Kelurahan Gumilir Kecamatan CILACAP Utara, Rabu (22/11/2023) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kemunculan ular tersebut membuat panik Pancha Satrio (18), salah seorang karyawan ketika hendak membersihkan ruangan karena dikagetkan dengan suara mendesis.

"Saksi panik karena mendengar suara mendesis yang dikeluarkan oleh ular tersebut sehingga segera melapor ke Petugas Damkar melalui Aplikasi Satkartaru SIAP," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Kamis (23/11/2023).

Mendapatkan laporan, Pos Damkar Cilacap segera menurunkan 3 orang petugas jaga berbekal APD lengkap menuju lokasi. Setelah dilakukan observasi petugas segera melalukan penanganan.

BACA JUGA:Damkar Cilacap Evakuasi Ular Cincin Emas yang Bersembunyi di Kandang Ayam di Desa Pucung, Cilacap

BACA JUGA:Dalam Satu Malam, Damkar Cilacap Evakuasi 2 Sarang Tawon Vespa Afinis

"Meski tidak berbisa, gigitan serta ukuran ular jali tersebut cukup membuat takut pelapor. Kurang dari 10 menit ular berhasil kita amankan," lanjutnya.

Setelah berhasil dievakuasi, petugas damkar memberikan sosialisasi mengenai penggunaan aplikasi Satkartaru SIAP serta membagikan nomor Pos Damkar kemudian dilanjutkan dengan imbauan.

"Saat ini sedang di masa pergantian musim, cuaca yang lembab akibatkan hewan liar seperti ular ini mencari tempat berlindung, jadi ketika mengetahui ada ular atau hewan liar segera hubungi kami, jangan paksakan untuk menangani sendiri," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: