Tanpa Disadari, Ini Kebiasaan Buruk yang Bikin Hp Kamu Lemot

Tanpa Disadari, Ini Kebiasaan Buruk yang Bikin Hp Kamu Lemot

Tanpa Disadari, Ini Kebiasaan Buruk yang Bikin Hp Kamu Lemot-@Info Corner - Info Corner-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Tak jarang di antara pengguna yang mengeluhkan ponselnya lemot. Bukan tanpa alasan, HP lemot ini biasanya disebabkan banyak hal.

Tanpa disadari, terdapat beberapa kebiasaan yang biasa kamu lakukan terus-menerus yang membuat HP kamu menjadi lemot.

Maka dari itu, penting untuk menghindari kesalahan-kesalahan tersebut sehingga kecepatan dan efisiensi HP dapat terjaga dan berikut kesalahan atau kebiasaan buruk yang bikin Hp kamu jadi lemot.

1. Membiarkan memori internal penuh

Pemakaian handphone yang terlalu lama dapat juga membuat memori internal handphone akan semakin penuh karena banyaknya data yang tersimpan. 

BACA JUGA:HP Xiaomi Terbaik, Hanya 1 Jutaan Saja

BACA JUGA:Hp Samsung M34 5G, Dilengkapi Baterai Badak Dengan Kapasitas 6.000 mAh

Memori internal handphone menjadi penuh biasanya diakibatkan oleh banyaknya aplikasi, foto, video, dan lain sebagainya. Kemudian file cache aplikasi yang tidak terdeteksi.

Solusinya kamu perlu melakukan factory reset agar kondisi handphone kamu tidak lemot, jika memori penuh performa HP pasti akan menurun. Untuk itu selalu biasakan menghapus file dan aplikasi yang tidak perlu dari smartphone Android. Melakukan ini akan membantu menjaga HP dalam kinerja optimal setiap saat.

 

2.  Terlalu banyak mengunduh aplikasi dari situs tak resmi

Terlalu banyak mengunduh aplikasi dari sumber di luar Google Play Store dapat menimbulkan risiko keamanan dan dapat menimbulkan malware, saat ini banyak aplikasi jahat yang memiliki malware dan tanpa disadari dapat membahayakan data pengguna. 

Kemudian terlalu banyak aplikasi juga bisa membuat hp kamu jadi lemot loh,  kini alangkah baiknya kamu perlu menghapus beberapa aplikasi yang jarang atau tidak kamu gunakan sama sekali.

BACA JUGA:Spesifikasi Smartphone iQoo Z7 5G, HP Gaming dengan Chipset Snapdragon 782G

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: