Hal yang Perlu Kamu Tahu Untuk Persiapan Mendaki Gunung

Hal yang Perlu Kamu Tahu Untuk Persiapan Mendaki Gunung

Hal yang Perlu Kamu Tahu Untuk Persiapan Mendaki Gunung-@Tribun Manado - Tribunnews.com-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Mendaki gunung bukanlah hal mudah karena ada berbagai macam rintangan yang menanti dan dibutuhkan persiapan matang karena kita harus berhadapan dengan medan yang terjal dan tak terduga.

Bagi kamu yang baru pertama kali akan mencoba mendaki gunung, ada beberapa hal perlu dipersiapkan agar perjalanan berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan.

Berikut terdapat hal penting yang perlu kamu ketahui untuk persiapan mendaki gunung, sebagai berikut.

1. Kenali kondisi cuaca

Sebelum mendaki hal yang perlu kamu perhatikan yaitu memastikan untuk memeriksa perkiraan cuaca dan persiapkan diri dengan membawa perlengkapan pelindung dari hujan lebat, angin, atau cuaca ekstrem, persiapan ini sangat penting.

BACA JUGA:5 Tips Ampuh untuk Memperkuat Sinyal HP saat Mendaki, Anak Gunung Wajib Baca!

BACA JUGA:Tips dan Persiapan Mendaki Gunung Pertama Kali untuk Pemula

2. Persiapan fisik

Alangkah baiknya kamu melakukan berbagai latihan fisik dan juga mental yang kuat untuk persiapan mendaki gunung demi menghindari risiko cedera, ini menjadi pilihan terbaik untuk persiapan pendakian, kamu bisa memulainya engan jogging dan latihan fisik lainnya untuk meningkatkan kekuatan otot dan pernapasan, serta keseimbangan.

3. Tentukan lokasi dan pilih gunung sesui kemampuan

Untuk pendaki pemula hindari mendaki gunung dengan medan yang sulit dan ekstrem, pilihlah gunung yang sesuai dengan tingkat kemampuan fisik dan pengalaman pendakianmu.

4. Menggunakan pakaian yang sesuai dan nyaman

Mimilih pakaian yang tepat dan nyaman adalah hal yang perlu kamu tahu untuk persiapan mendaki gunung, Pakailah jaket dan celana panjang waterproof, sepatu atau sandal gunung, sarung tangan, kaos kaki ketika akan hiking, dan topi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: