Tips Kerja Tanpa Ribet Agar Lebih Efektif dan Produktif

 Tips Kerja Tanpa Ribet Agar Lebih Efektif dan Produktif

Tips Tanpa Ribet untuk Kerja Lebih Efektif-run system-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Ngomong-ngomong soal produktivitas, tidak perlu deh berlebihan. Ada cara santai yang bisa kamu coba biar tiak bosan dan stres.

Simak beberapa tips simpel yang bisa bikin kamu tetap produktif tanpa harus kayak orang gila.

Tips Kerja Tanpa Ribet

Berikut di bawah ini merupakan tips kerja tanpa ribet yang bisa kamu ikuti:

BACA JUGA: Tips Keren untuk Kamu yang Lagi Asyik Belajar Melukis

BACA JUGA:Tips Jaga Kesehatan di Musim Hujan yang Perlu Kalian Tahu

 

 

1. Bangun Jam Berapa Saja, yang Penting Nyaman

Tidak usah kuper deh nentuin jam pasti buka mata di jam berapa. Bangunlah kapan kamu merasa nyaman dan segar. Yang penting, jangan sampai kesiangan dan ketinggalan zoom meeting.

Kalau lebih amanny,  kamu atur jadwal jam produktifitas mu, mulai dari jam tidur, bangun hingga produktifitas kamu.

2. Atur Playlist yang Bikin Semangat

BACA JUGA:Tips Public Speaking Untuk Kaum Introvert

BACA JUGA:Jangan Keliru, Inilah 5 Tips Merawat Kulit Wajah saat Musim Hujan yang Benar!

 

Gak bisa dipungkiri, musik bisa jadi penyemangat tersendiri. Bikin playlist yang penuh energi, biar kamu semangat ngerjain tugas-tugas tanpa terlalu terbebani. Playlist lagu yang cocok untuk kita juga mempengaruhi produktifitas kita agar ga boring selama aktifitas. Beraktifitas dan mendengarkan playlis lagu yang enak.

3. Kerja Sambil Ngopi, Biar Makin Asyik

Nih, yang satu ini gak boleh dilewatin. Ngopi sambil ngerjain tugas itu kayaknya jadi mood booster yang nggak ada matinya. Ga bisa dipungkiri memang, kandungan kafein dalam kopi bisa membuat kita selalu bersemangat. Kopi favoritmu bisa jadi temen setia saat ngejar deadline.

4. Jangan Sampai Ketinggalan Sarapan

BACA JUGA:Ade Rai Berbagi Tips Hidup Sehat dan Bugar Kepada Pekerja Kilang Pertamina Cilacap

BACA JUGA:Apa Itu PKWT dan PKWTT ? Pahami Jenis Perjanjian Kerja, Sebelum Anda Menerima Kerja

Sarapan itu kunci kebahagiaan, jadi jangan diabaikan. Biar energimu terisi penuh dan siap tempur menghadapi segala tantangan. Jadi jangan lupa sama yang satu ini , sebelum beraktifitas, kamu harus mengisi perutmu agar lebih fokus dalam beraktifitas dan produktis. Makanan enak bisa bikin semangat, kan?

5. Buat To-Do List yang Realistis

Nggak perlu bikin to-do list setebal buku. Cukup pilih beberapa tugas yang bener-bener bisa kamu selesaikan hari itu. Buatlah list-list yang harus kamu lakukan hari ini dari jam awal hingga selesai, cukup tulis di kertas kecil lalu tempel di dinding kamar, agar kamu tidak lupa. Realistis itu kunci keberhasilan.

6. Berikan Diri Istirahat Sesekali

BACA JUGA:7 Tips Agar Lamaran Kerja Kamu Diterima di Aplikasi LinkedIn

BACA JUGA:10 Rekomendasi Pekerjaan Sampingan untuk Mahasiswa

Jangan maksa diri terus-terusan. Sesekali berikan diri kamu waktu untuk istirahat sebentar. Bisa jadi jalan-jalan ke dapur atau scroll sosmed sebentar. Selama berproduktifitas kamu juga perlu beristirahat agar kamu ga terlalu cape dan terforsir. Simpan tenaga sama pikiran kamu untuk besok. Biar otak gak overload.

7. Ubah Lingkungan Kerja Sesuai Selera

Lingkungan kerja yang nyaman itu penting, lho. Ubah sedikit suasana, tambahin tanaman hias atau pajang foto keluarga di meja kerja. Lingkungan kerja juga berpengaruh dalam produktifitas. Semakin nyaman tempat kerjanya, semakin fokus dan semangat  dalam produktifas. Juga  Biar kerjamu jadi lebih enjoy.

8. Hindari Multitasking Berlebihan

Multitasking seringkali malah bikin bingung sendiri. Fokus aja dulu pada satu tugas, baru deh lanjut ke yang lain. Ingat, santai itu kunci!

9. Buat Sistem Reward untuk Diri Sendiri

Setelah berhasil nuntasin tugas, kasih hadiah ke diri sendiri. Bisa jadi nonton film favorit, makan cemilan, atau main gim sebentar. Self Reward juga penting untuk mengistirahatkan otak dan tenagamu dengan mengisi hiburan, atau kamu beli barang-barang apa yang kamu suka. Self Reward juga S\supaya bikin kamu punya motivasi ekstra!

10. Tidur Cukup

Terakhir, jangan pernah meremehkan tidur. Pastikan kamu tidur cukup, biar besoknya bisa bangun dengan semangat baru. Ngga perlu kamu memaksa kerja segitunya. Tubuh kamu juga perlu istirahat. Jadi tidurlah yang cukup Nggak mau kan kantuk menggoda saat rapat?

Jadi, nggak perlu terlalu stres buat ngejar produktivitas. Pakai tips-tips santai ini, kamu bisa tetap on fire tanpa harus terbakar. Jadi untuk kamu para pencari cuan, kamu harus bisa tingkatkan produktifitasmu tanpa harus kebingungan dan kalang kabut. Tetep semangat dan jangan menyerah untuk cari cuan. (raf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: