Cara Membedakan Antara Hp Iphone Ori dengan HDC

Cara Membedakan Antara Hp Iphone Ori dengan HDC

Cara Membedakan Antara Hp Iphone Ori dengan HDC-techno.okezone.com-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pada saat ini Iphone menjadi salah satu jenis Hp yang paling diminati, terutama oleh para kaula muda zaman sekarang.

Iphone menjadi salah satu alat komunikasi sekaligus barang yang bergengsi, sehingga banyak yang merelakan merogoh kocok mahal untuk membeli Hp Iphone.

Namun pada saat ini banyak juga para penjual nakal, yang menipu para pelanggan dengan memberikan Hp Iphone dengan harga yang murah.

Dibalik harganya yang murah dan menggirukan para konsumen, ternyata para penjual Hp ini menipu dengan memberikan Hp Iphone dengan Kualitas HDC bukan original Iphone.

BACA JUGA:6 Cara Mudah Menyembunyikan Nomor HP di Aplikasi Getcontact

BACA JUGA:Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Hp, Yang Ada di Beberapa Merk

Terdapat risiko yang signifikan pada Hp Iphone HDC, karena firmware yang kurang jelas, meningkatkan kerentanan terhadap serangan malware, serta performanya dinilai kurang memuaskan.

HP iPhone HDC sering kali dipasarkan sebagai produk baru, namun jika kondisinya tidak sempurna seringkali dikategorikan sebagai iPhone bekas atau secondhand.

Berikut ini cara membedakan Hp Iphone Original dengan Iphone HDC.

 

1.Cek Sistem Operasinya

 

Berfokus pada segmen sistem operasi pada iPhone, ponsel iPhone HDC cenderung atau lebih sering menggunakan OS yang berasal dari Android.

 

BACA JUGA:5 cara Memilih Hp Iphone Second atau Bekas, Agar Tidak Zonk

BACA JUGA:10 Cara Efektif Membersihkan Virus di HP dengan Mudah

 

Os ini yang kemudian dimodifikasi untuk menyerupai penampilan iPhone, Sementara itu, iPhone yang benar-benar otentik atau hasil produksi pabrik selalu menggunakan sistem operasi iOS.

 

2.Fitur Dan Spesifikasi

 

Untuk menciptakan kesan original, fitur dan spesifikasi pada iPhone HDC biasanya diupayakan untuk dibuat serupa dengan aslinya.

Meskipun dalam kenyataannya, kualitasnya tidak dapat disamakan, Penjual yang tidak jujur akan selalu berupaya menipu konsumen.

Apalagi pada Konsumen yang kurang berpengalaman dan tidak memerhatikan secara cermat fitur serta spesifikasi perangkat tersebut.

 

BACA JUGA:Tips Cara Mengatasi Agar Baterai Ponsel Awet dan Anti Boros

BACA JUGA:Intip 5 Cara Ampuh Mengatasi Memori Penuh di Gadget Anda, Mudah Sekali!

 

Maka dari itu penting sebelum memilih Hp Iphone untuk di cek terlebih dahulu fitur dan spesifikasi yang ada di dalam Hp tersebut.

3.Kualitas Material

 

Selalu berhati-hati saat mengevaluasi bahan material pada bagian fisik iPhone yang ingin Anda beli.

Karena pada umumnya iPhone asli menggunakan material yang berkualitas tinggi dan memiliki tampilan yang rapi.

Di sisi lain, iPhone HDC cenderung menggunakan material plastik yang terkadang memiliki penyelesaian yang kurang rapi, dengan beberapa bagian yang kasar dan bahkan tidak selalu pas dengan baik.

 

BACA JUGA:Mudah Sekali, Inilah 3 Cara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android Anda

BACA JUGA:Gampang Banget! Inilah 5 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

 

4.Cek iTunes

 

Pembeda lain antara iPhone HDC dan iPhone asli dapat dilihat dari kemampuan untuk diakses melalui iTunes.

Ponsel iPhone HDC seringkali tidak dapat terhubung dengan perangkat lain, memberikan indikasi tambahan untuk membedakannya dari iPhone asli.

 

5.Cek Imei

 

Setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang unik dan tiap hp berbeda - beda sebagai tanda registrasi Hp tersebut.

Oleh karena itu, untuk memastikan keaslian sebuah iPhone sebelum membelinya, disarankan untuk melakukan pengecekan terkait nomor IMEI yang terkait dengan perangkat tersebut.

Itulah beberapa cara membedakan mana iphone asli dan yang mana iphone dengan kualitas HDC, namun diakui sebagai Iphone asli oleh penjual.

Tetap waspada dan berhati - hati karena semakin maju teknologi, maka akan semakin mudah untuk para penjual nakal membuat Hp HDC semirip mungkin dengan Hp Aslinya. (aef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: