Buat Kamarmu Jadi Luas dengan 7 Tips Menata Kamar Sempit Ini!

Buat Kamarmu Jadi Luas dengan 7 Tips Menata Kamar Sempit Ini!

Buat Kamarmu Jadi Luas dengan 7 Tips Menata Kamar Sempit Ini!-Freepik-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Bagi yang memiliki kamar dengan ruang terbatas, jangan khawatir, ada beberapa tips sederhana untuk menata kamar sempit yang dapat diterapkan di rumah. Cara melakukannya cukup mudah, yang diperlukan hanyalah sedikit sentuhan kreativitas.

Umumnya, kamar berukuran kecil sering dikaitkan dengan udara pengap dan suhu yang tinggi. Meskipun demikian, dengan pengaturan yang baik, Anda masih bisa menciptakan suasana yang nyaman di ruang atau kamar tersebut.

Agar tidak terus merasa tidak nyaman di kamar sendiri, mari kita lihat bagaimana cara menata kamar sempit agar terlihat lebih luas!

1. Hindari Penumpukan Barang yang Berlebihan

Kunci pertama dalam menata kamar sempit agar terkesan lebih luas adalah menghindari penempatan barang yang berlebihan di dalamnya. Pilihlah furnitur yang benar-benar diperlukan sehingga tidak mengisi ruang kamar dengan barang yang tidak perlu.

BACA JUGA:8 Tips Desain Kamar Anak yang Simpel dan Estetik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan, Jadi Lebih Estetik!

Pertimbangkan untuk menyusun barang-barang sesuai kebutuhan, dan jika diperlukan, tambahkan lemari atau tempat penyimpanan tambahan. Lakukan penyortiran terhadap barang-barang yang dianggap tidak diperlukan, rusak, atau tidak lagi memiliki manfaat.

Meskipun memerlukan sedikit waktu, namun dengan melakukan ini, Anda akan merasakan perbedaan dengan memiliki kamar yang lebih luas dan nyaman.

2. Optimalkan Ruang Kosong pada Dinding

Tidak perlu meletakkan semua barang di lantai, ada cara lain yang bisa diambil. Jika memungkinkan, manfaatkan sebagian dari dinding kosong di kamar untuk menempatkan beberapa barang.

Untuk menata kamar sempit ini, Anda dapat menggunakan rak dinding, gantungan baju, dan opsi lainnya. Namun, perlu diingat, hindari menggantung terlalu banyak barang pada dinding, karena hal itu dapat membuat ruangan terasa sempit dan kurang nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: