Penghujan Tiba, Penyiraman Tanaman Median Jalan Dihentikan

Penghujan Tiba, Penyiraman Tanaman Median Jalan Dihentikan

Hijau : Tanaman di median jalan yang sudah terkena hujan, sebagian besar kembali hijau.-Foto Amarullah Nurcahyo -

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.DISWAY.ID- Penyiraman air di tanaman median jalan beberapa lokasi, kini dihentikan. Karena sudah mulai penghujan dan dinilai sudah mencukupi kebutuhan secara alami.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Purbalingga, Gunawan Wibisono, Senin 20 November 2023 menjelaskan, hujan sudah mulai turun sejak 3 pekan terakhir di Purbalingga.

"Karena sudah mulai hujan dan dinilai sudah aman untuk tanaman, maka penyiraman dihentikan. Lebih dari sepekan terakhir kami hentikan," jelasnya.

Sebelumnya, dalam sehari penyiraman membutuhkan maksimal 4 tangki dan minimal 2 tangki air. Tanaman median jalan dimaksud seperti di ruas Jalan Jenderal Soedirman Purbalingga, Jalan MT Haryono, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayjend Sungkono dan Jalan depan Pasar Bobotsari.

BACA JUGA:Penyiraman Tanaman Median Jalan di Purbalingga Tak Ada Batasan Waktu

Pihaknya yakin jika tanaman di median jalan tersebut sangat membutuhkan air yang mencukupi. JIka tidak,  dikhawatirkan, tanaman dan pepohonan rindang itu akan terganggu dan mati serta tidak lagi indah dipandang.

Tanaman median jalan yang rata- di jalan utama bisa sebagai perwajahan kota. Selain itu untuk menambah rindang serta meredam suhu tidak terlalu panas. (amr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: