Tahap Dua Pembangunan SMP N 10 Purwokerto Diusulkan Rp 1 Miliar

Tahap Dua Pembangunan SMP N 10 Purwokerto Diusulkan Rp 1 Miliar

TINJAU PEMBANGUNAN: Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono (topi merah) saat mendampingi Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro (peci hitam) saat meninjau pembangunan tahap satu SMP N 10 Purwokerto beberapa waktu lalu. -DINDIK UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAs.DISWAY.ID  - Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, tahun depan mengusulkan Rp 1 miliar untuk pembangunan tahap dua SMP N 10 PURWOKERTO.

Anggaran tersebut akan digunakan, untuk merampungkan ruang perkantoran yang baru dibangun sebagian di tahun ini.

"Karena kemampuan keuangan daerah kita turunnya banyak, kita hanya dapat anggaran segitu," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Joko Wiyono melalui Kasi Sarana Prasarana Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Fluid Meka Heriyanto.

BACA JUGA:Ketua Bawaslu Purbalingga Minta Jajarannya Ciptakan Pengawasan Pemilu yang Humanis

Ia menambahkan, total lahan yang dibangun untuk SMP N 10 Purwokerto adalah 1,3 hektar. Dengan alokasi anggaran Rp 7,7 miliar untuk tahap satu. 

"Tahun ini  kita bangun 12 ruang kelas, perpustakaan, ruang perkantoran baru separuh, halaman, dan akses jalan untuk tahap satu," ucapnya. 

Tahun depan pihaknya mentargetkan SMP N 10 Purwokerto bisa menerima tiga rombongan belajar, pada saat penerimaan peserta didik baru 2024. 

BACA JUGA:Tahapan Waktu Kampanye Sudah Ditentukan, Bawaslu Cilacap Minta Parpol Taati Aturan

"Progresnya tahap satu itu sudah sekitar 80 persen," terangnya. 

Lanjut, pihaknya berharap pembangunan SMP N 10 Purwokerto bisa rampung dalam tiga tahap. Namun, dengan melihat kemampuan anggaran saat ini estimasi bisa mencapai 5 tahun untuk bisa merampungkan SMP N 10 Purwokerto. 

BACA JUGA:Biaya Sertifikat Tanah Untuk Pembangunan SMA Negeri Cilongok Tidak Dianggarkan Tahun Ini

"Untuk fasilitas penunjang sudah terpenuhi. Untuk kegiatan belajar mengajar secara normal," pungkasnya. (aam).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: