Yuk, Pahami Inilah Hal yang Bisa Membuat Kulit Berjerawat

Yuk, Pahami Inilah Hal yang Bisa Membuat Kulit Berjerawat

Jerawat pada wajah yang muncul dapat menganggu penampilan-Indah Citra-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID – Munculnya kulit berjerawat pada wajah memang menjadi salah satu hal yang paling menggangu, terlebih memang sering terjadi secara terus menerus.

Adanya jerawat itu pun bisa membuat menjadi tidak nyaman, kesal, dan bahkan menjadi insecure karena bisa mempengaruhi penampilan kita.

Kemunculan kulit berjerawat sendiri sebenarnya tidak hanya sekedar tiba-tiba muncul begitu saja. Banyaknya hal yang bisa mempengaruhi munculnya kulit jerawat dan perlu kalian pahami juga beberapa hal tersebut supaya lebih bisa menjaga kondisi wajah menjadi semakin baik.

Hal-Hal yang Membuat Kulit Berjerawat

BACA JUGA:Inilah Makanan untuk Menghilangkan Jerawat

BACA JUGA:Perlu Kamu Ketahui ! Inilah Tips Mencegah Jerawat Saat PMS

Berikut hal-hal yang bisa memunculkan kulit berjerawat:

 

1. Memencet Jerawat

Hal yang pertama penyebab munculnya kulit berjerawat ini adalah dengan memencet jerawat, padahal saat sedang melakukannya kamu pun pasti tidak tau apakah tangan dalam kondisi yang bersih.

Untuk menghilangkan jerawat pada wajah ada baiknya untuk menghindari hal ini karena pada saat menekan jerawat, kulit akan menjadi tersumbat dan membuat pori-pori masuk lebih dalam.

BACA JUGA:Inilah Cara Mencegah Jerawat Membekas di Wajah

BACA JUGA:Inilah Cara Mengatasi Jerawat pada Kulit Wajah Dengan Menggunakan Seledri

Adanya kejadian ini pun bisa membuat proses penyembuhan jerawat meninggalkan bekas jerawat menjadi merah atau pun malah menghitam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: