Begini Cara Menambah Berat Badan yang Sehat, Aman, dan Efektif

Begini Cara Menambah Berat Badan yang Sehat, Aman, dan Efektif

Begini Cara Menambah Berat Badan yang Sehat, Aman, dan Efektif-@KlikDokter-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Setiap orang pastinya ingin memiliki berat badan yang ideal, Jika ingin menambah berat badan dengan cara yang menyehatkan, aman, dan efektif, penting untuk memperhatikan asupan gizi sebaik mungkin dan olahraga yang teratur.

Bagaimana tips diet menambah berat badan yang sehat dan aman? Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan sebagai cara menambah berat badan y jika ingin menambah berat badan dengan cara yang menyehatkan, penting untuk memperhatikan asupan gizi sebaik mungkin.

- Tambahkan porsi makan

Untuk menambah berat badan secara sehat, kamu perlu asupan kalori 2 kali lipat dari biasanya. Dan pilihlah beberapa makanans sehat yang padat kalori seperti Daging merah, Salmon, Telur, Kacang-kacangan, Kentang, gandum utuh, nasi merah, usu dan yogurt full-cream, keju, dan sejenisnya.

- Konsumsi banyak protein

Manfaat yaitu dapat meningkatkan massa otot yang secara tidak langsung turut menambah berat badan. Kamu bisa mengonsumsi makanan kaya protein, seperti Daging, Ikan, Telur, Produk susu, Kacang-kacangan, Salmon, dan Lainnya.

BACA JUGA:Referensi Tips Olahraga Seru Bersama Keluarga di Akhir Pekan

BACA JUGA:Tips Menjaga Asupan Makanan Sehat Untuk Keluarga, Agar Memiliki Tubuh Kuat dan Bergizi

- Olahraga angkat beban

Olahtraga, terutama latihan kekuatan, dapat membantu seseorang menambah berat badan dengan membangun otot. Jenis olahraga yang disarankan untuk menaikkan berat badan adalah latihan kekuatan otot yaitu seperti push up, latihan barbel, lunges, plank, dan sebagainya.

- Mengonsumsi camilan sehat

Mengonsumsi camilan sehat dan kaya nutrisi yang bisa menjadi pilihan sumber kalori tambahan dan tentu bisa membantu berat badan kamu naik. Camilan yang kamu konsumsi harus sehat dan memberikan nutrisi selain kalori, seperti yoghurt, granola bar, dan sejenisnya.

- Konsumsi kacang-kacangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: