Hasil Reakreditasi 27 Puskesmas di Banyumas Semua Paripurna

Hasil Reakreditasi 27 Puskesmas di Banyumas Semua Paripurna

Puskesmas Kedungbanteng menjadi satu dari 27 Puskesmas yang mendapat hasil reakreditasi paripurna.-YUDHA IMAN PRIMADI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Per 16 November 2023, sejumlah puskesmas di Kabupaten Banyumas masih menghadapi reakreditasi. Data Dinkes Banyumas, dari 27 puskesmas yang selesai diakreditasi hasilnya semua paripurna.

Tim Pembina Cluster Binaan (TPCB) Dinas Kesehatan Banyumas Moh Ari SKep Ners mengatakan, sampai hari ini (Kamis, red), puskesmas di wilayah Kota Purwokerto yang masih menghadapi akreditasi sepengetahuannya Purwokerto Timur II. Lalu Puskesmas Kebasen dan Kembaran I besok (Jumat) tinggal penilaian secara luar jaringan (luring).

"Yang masih berproses ketiga puskesmas itu. Bulan depan Puskesmas Jatilawang," katanya, Kamis (16/11/2023).

Ari menjelaskan, untuk Puskesmas Pekuncen II menjadi satu-satunya puskesmas dengan hasil akreditasi utama. Pertama kali diakreditasi setelah beroperasi belum sampai lima tahun, hasil penilaian terhadap Puskesmas Pekuncen II sudah baik meski tidak langsung meraih paripurna.

BACA JUGA:DPRD Banyumas : Pemasangan Alat Deteksi Bencana Dini Harus Mulai Disiapkan

BACA JUGA:Hingga Oktober 2023, Ada Sembilan Kejadian Keracunan Makanan di Banyumas

"Sebagai puskesmas yang baru diakreditasi, Pekuncen II sudah bisa mencapai utama," terang dia.

Adapun sampai pekan ini, pihaknya masih menunggu keluarnya hasil reakreditasi dari Puskesmas Somagede, Puskesmas Pekuncen I, Purwokerto Timur I, Patikraja, Purwojati dan Tambak I.

"Hasil keluar dua sampai tiga minggu sampai akreditasi keluar," pungkas Ari. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: