Cara Meredakan Nyeri Haid yang Aman & Efektif

Cara Meredakan Nyeri Haid yang Aman & Efektif

Tips meredakan nyeri haid dengan aman.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sakit perut saat haid terjadi karena otot rahim berkontraksi. Terkadang, rasa sakit menjadi tak tertahankan dan membuat Anda mencari cara yang aman dan efektif untuk meredakan nyeri haid

Ada berbagai cara yang bisa Anda coba untuk mengurangi nyeri haid, seperti mengompres perut, melakukan olahraga ringan, atau mengonsumsi suplemen. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut cara mengatasi nyeri haid!

Cara menghentikan kram menstruasi

Meski tidak semua wanita mengalami kram saat haid, namun nyeri haid sering terjadi terutama pada hari pertama dan kedua haid. Jika Anda merasakan hal tersebut, Anda bisa mencoba berbagai cara untuk mengurangi nyeri haid di hari pertama dan hari berikutnya agar membantu Anda merasa lebih nyaman.

BACA JUGA:Sulit Tidur? Berikut Tips Agar Insomniamu Hilang!

BACA JUGA:Manfaat dan Tips Manajemen Waktu yang Efektif

1.Kompres perut

Jika menstruasi Anda terasa sangat nyeri, Anda bisa mencoba mengompresnya dengan bantal pemanas. Isi botol kaca dengan air panas dan oleskan ke perut Anda sebagai kompres. 

Hindari menekan botol air panas langsung pada perut dan menutupi kulit dengan kain. Suhu kompres yang hangat akan membantu mengendurkan otot-otot rahim yang tegang sehingga mengurangi rasa sakit. 

Anda dapat mengulanginya berulang kali sampai Anda merasa nyaman. Selain menggunakan botol, Anda juga bisa mengompres perut bagian bawah dengan air hangat. 

Cara ini sering dipilih untuk menghilangkan nyeri haid sejak hari pertama karena efeknya bisa langsung terasa.

BACA JUGA:Tips Pola Makan Sehat Untuk Jaga Tubuh Tetap Bugar

BACA JUGA:Tips Alami Merawat Kesehatan Bibir Agar Tidak Pecah-Pecah

2. Akupunktur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: