Kenali Basic Skincare yang Paling Dibutuhkan Kulit dan Urutan Pemakaiannya

Kenali Basic Skincare yang Paling Dibutuhkan Kulit dan Urutan Pemakaiannya

Kenali Basic Skincare yang Paling Dibutuhkan Kulit dan Urutan [email protected]

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Basic skincare adalah urutan penggunaan produk skincare yang paling mendasar. Penggunaan basic skincare secara rutin dan sesuai dengan kondisi kulit diketahui dapat memberikan berbagai macam manfaat untuk kesehatan kulit

Namun, cara penggunaan produk-produk skincare ini tidak bisa sembarangan karena hal tersebut dapat mengurangi efektivitasnya dalam merawat kesehatan kulit wajah. Berikut penjelasan basic skincare dan urutan pemakaiannya yang benar dan tepat.

1.  Micellar water atau Make up remover

Basic Skincare pertama yang perlu kamu gunakan yaitu micellar water atau makeup remover  Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan micellar water atau make up remover pada kapas, lalu usap kapas tersebut secara perlahan pada kulit wajah untuk membersihkan produk kosmetik dan debu yang menempel.

2. Pembersih Wajah atau Facial Wash

Basic Skincare selanjutnya yang perlu kamu gunakan yaitu sabun pembersih wajah atau facial wash yang merupakan produk pertama kali dalam urutan skincare.

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare yang Tepat untuk Perawatan Kulit Kering dan Kusam

BACA JUGA: Skincare dari Ecoenzym, Kepala UPKP Wilayah Sumpiuh Beberkan Caranya

Kamu perlu gunakan jenis produk pembersih wajah yang sesuai dengan tipe jenis kulit dengan formula yang aman untuk membersihkan wajah dari kotoran dan minyak yang menumpuk semalaman saat tidur dan memaksimalkan juga produk perawatan kulit lainnya agar dapat meresap lebih efektif.

3. Toner

Toner merupakan basic skincare yang perlu kamu gunakan setelah membersihkan wajah menggunakan facial wash setelah dikeringkan.

Toner memiliki fungsi untuk memberikan lapisan awal pada wajah sebelum menggunakan produk skincare selanjutnya dan mengembalikan pH kulit wajah kamu kembali normal.

4. Essence atau Serum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: