Sejarah Hari Ayah dan Perkembangannya di Masa Modern!

Sejarah Hari Ayah dan Perkembangannya di Masa Modern!

Sejarah Hari Ayah-Visit Peterborough-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Saat ini media sosial sedang dibanjiri ucapan mengenai Hari Ayah. Momen istimewa yang didedikasikan untuk menghormati peran ayah dalam kehidupan keluarga.

Pada hari tersebut kalian sebagai anak akan menunjukan penghargaan atas cinta, dedikasi, dan kontribusi yang telah ayah berikan. Seperti diketahui, kalian mungkin lebih dekat dengan Ibu, karena itulah hari ayah menjadi hal yang teramat penting.

Lantas, bagaimana sejarah hari ayah dan perkembangannya di masa modern? Berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah yang Berjerawat

BACA JUGA:Tips Perawatan Kulit Wajah Mudah untuk Para Pria

Sejarah Hari Ayah

Hari Ayah tidak serta merta muncul begitu saja. Ada sebuah proses panjang yang mana dari sebelum diakui hingga mengarah ke pengakuan resmi dunia.

Ide perayaan Hari Ayah pertama kali muncul di Amerika Serikat pada awal abad ke-20. Seorang wanita bernama Sonora Smart Dodd, terinspirasi oleh Hari Ibu yang sudah ada. Dia mulai mempromosikan gagasan untuk menghormati ayah-ayah di seluruh dunia.

Sonora Smart Dodd mengalami kisah yang amat unik. Ayahnya, William Jackson Smart, merupakan seorang veteran perang yang membesarkan enam anak setelah istrinya meninggal.

Dodd merasa bahwa peran ayah dalam mendukung dan merawat anak-anaknya layak dihargai dan diakui secara spesial.

Berikutnya akan dibahas mengenai proses menuju pengakuan resmi, makna, hari ayah di mata internasional hingga perkembangannya di zaman modern kini.

BACA JUGA:Berbagai Tips dan Cara Untuk Hilangkan Stretch Mark

BACA JUGA:CEK ! Tips dan Persiapan Pengendara Sepeda Motor Agar Aman Menghadapi Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: