Hotel Aston Inn dan Fave Hotel Cilacap Ciptakan Rangkaian Mendoan hingga 532 Meter

Hotel Aston Inn dan Fave Hotel Cilacap Ciptakan Rangkaian Mendoan hingga 532 Meter

Cheff Deni Frederick (kiri) dan Cheff Haris Zestya saat mengecek rangkaian tempe mendoan sebelum dilakukan pengukuran oleh MURI, Selasa (7/11/2023).-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Hotel Aston Inn dan favehotel CILACAP dengan dukungan dari 6 chef berbakat dari Hotel Archipelago International, telah membuat sejarah pada Selasa (7/11/2023).

Para chef tersebut berasal dari Harper Malioboro, Alana Malioboro, ASTON Solo, favehotel Manahan Solo, favehotel Malioboro dan Hotel NEO Malioboro, telah memecahkan Rekor Dunia dan Rekor MURI, yaitu menciptakan rangkaian tempe mendoan terpanjang yang pernah ada di Indonesia. 

Setelah pemecahan rekor MURI, para pengunjung diundang untuk menikmati makan malam sepuasnya dalam Cilacap Food Festival vol. 2 yang akan memanjakan lidah dengan hidangan-hidangan menu nusantara yang otentik.

Acara ini merupakan hasil kolaborasi dan kerja keras dari tim manajemen Hotel ASTON Inn dan favehotel Cilacap, untuk merayakan budaya kuliner Indonesia dengan cara yang unik dan berani. 

BACA JUGA:Segara Anakan Cilacap Punya Potensi Capai Rp 1,296 Triliun

BACA JUGA:Mobil Minibus Terbakar di Patimuan, Cilacap, Usai Isi Bahan Bakar di SPBU

General Manager Hotel ASTON Inn & Favehotel Cilacap, Kasanova Hermawan menjelaskan, tujuan diadakannya acara tersebut untuk menaikkan branding kota Cilacap di kancah internasional.

"Karena rekor ini merupakan rekor yang luar biasa. Notabene tempe mendoan yang dipecahkan sepanjang 532 meter. Kalau dijajar sangat panjang sekali," katanya.

Setelah diukur dan dikukuhkan, rangkaian mendoan tersebut bakal dibagikan kepada warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas. Dia menyebut, butuh ribuan lembar tempe untuk membuat mendoan sepanjang setengah kilometer tersebut.

"Kita bagikan ke pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat sekitar. Karena sangat banyak sekali, total 2.100 lembar tempe mendoan," terangnya.

Dia berharap, prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi komunitas lokal dan juga menjunjung tinggi keberagaman budaya kuliner di Indonesia.

"Acara ini juga merupakan wujud apresiasi kami kepada semua orang yang selama ini telah mendukung kami. Ini adalah bukti bahwa ketika kita bersatu, kita bisa mencapai hal-hal luar biasa," ujarnya

Di tempat yang sama Executive Chef ASTON Inn & favehotel Cilacap, Chef Haris Zestya Wardana menambahkan, Cilacap Food Festival adalah cara untuk merayakan keberagaman budaya kuliner di Indonesia.

"Event ini juga sebagai ungkapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Cilacap yang telah mendukung kami selama ini. Ini adalah momen untuk bersatu dan menikmati kelezatan hidangan-hidangan nusantara yang luar biasa," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: