Gudang Penggilingan Padi di Sidareja, Cilacap Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Gudang Penggilingan Padi di Sidareja, Cilacap Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Petugas Damkar dibantu masyarakat melakukan overhaul atau pembersihan di lokasi kejadian kebakaran di Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Rabu (8/11/2023).-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sebuah penggilingan padi milik Suhanda Subowo (68) yang terletak di Dusun Cisagu, Desa Penyarang, Kecamatan Sidareja, Kabupaten CILACAP, terbakar akibat korsleting listrik pada mesin penggilingan padi, Rabu (8/11/2023) sekitar pukul 12.30 WIB.

Dari keterangan saksi mata di lokasi kejadian, saat hendak pergi ke kebun melihat kepulan asap yang muncul dari atap penggilingan padi dan segera memita pertolongan kepada warga sekitar.

"Kepulan asap tebal terlihat oleh saksi sekitar pukul 12.30. Kemudian saksi meminta pertolongan warga sekitar dan diteruskan ke Pos Damkar Sidareja," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Rabu (8/11/2023).

Mendapatkan laporan, Pos Damkar Sidareja menurunkan 6 personil dibantu 1 orang relawan dengan 1 unit armada mobil pemadam kebakaran dengan kapasitas 3000 liter air.

BACA JUGA:Rabu Pagi, Gempa 2,8 SR Guncang Cilacap

BACA JUGA:53.849 Jiwa Terdampak Kekeringan di Cilacap, Dropping Air Bersih Masih Dilakukan

"Sampai di lokasi kejadian, api sudah berhasil dipadamkan kemudian dilanjutkan dengan proses pendinginan dan pendataan oleh petugas," lanjut Supriyadi.

Dari hasil pendataan, penyebab diduga akibat korsleting listrik pada mesin penggilangan padi. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta. "Akibat kebakaran tersebut bangunan gudang terbakar habis beserta isi di dalamnya, kerugian mencapai Rp 50 juta," pungkasnya.

Sebagai prosedur tetap dilakukan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP, serta membagikan nomor pos Damkar serta dilakukan dengan himbauan kepada masyarakat. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: