Gaya Desain Rumah yang Bisa Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya

Gaya Desain Rumah yang Bisa Mencerminkan Kepribadian Pemiliknya

Desain rumah ternyata mencerminkan kepribadian pemiliknya.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Menciptakan rasa nyaman pada rumah merupakan tanggung jawab pemiliknya. Karena pemiliknya lah yang tinggal di sana, maka sebuah rumah harus menjadi tempat yang membuat pemiliknya merasa betah. 

Jadi, ketika pemiliki rumah ingin bersantai sejenak, rumah tersebut akan memberi kamu semangat yang baik. Maka dari itu ada beberapa gaya desain rumah yang mencerminkan kepribadian penghuninya, yaitu:

1. Rumah bergaya modern

Rumah modern, khususnya di perkotaan yang cenderung lebih modern dan minimalis, memiliki banyak keunggulan. Rumah modern fokus pada ruangan fungsional dan multifungsi. 

Pemilik rumah modern sering kali menggunakan warna-warna netral dan natural. Dengan pilihan warna ini, kamu bisa melihat karakter pemiliknya sebagai pribadi yang sederhana. 

Ruang tamu yang multifungsi menunjukkan pemilik rumah tertata rapi dan terlihat profesional. Selain memiliki ruangan yang multifungsi, pemilik juga harus berusaha membuat setiap bagian rumahnya menjadi nyaman.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Dari Desain Rumah Kayu

BACA JUGA:Inspirasi Desain Interior Rumah Sederhana yang Eye Catching

2. Rumah bergaya klasik

Rumah bergaya klasik meniru arsitektur Yunani dan Roma kuno. Keistimewaan bangunan ini antara lain kolom, pahatan, dan bukaan cekung pada atap. 

Rumah ini menampilkan simetri secara detail dan cetakan pada pintu, jendela atau atap. Desain interior seringkali menggunakan batu alam seperti granit dan marmer atau keramik yang mirip dengan desain batu alam. 

Warna yang digunakan pada rumah tipe ini biasanya netral, seperti krem ​​​​atau putih. Dengan desain yang sempurna, gaya rumah klasik berfokus pada keanggunan, kemewahan dan keindahan. 

Dengan ciri-ciri seperti itu, pemilik rumah ini diyakini memiliki karakter yang bisa terus bekerja, fleksibel dan selalu menjaga harkat dan martabat. 

BACA JUGA:Rekomendasi Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Cocok Buat Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: