Temuan Unggas di Sawah Diduga Hasil Colongan

Temuan Unggas di Sawah Diduga Hasil Colongan

Kondisi ayam yang ditemukan dalam karung di areal persawahan dimasukan ke kurungan di halaman Kantor Desa Kedungpring, Kamis (9/11/2023).-Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Seorang warga Desa Kedungpring, Kecamatan Kemranjen, Ikun, menemukan unggas di dalam karung di areal persawahan, Kamis (9/11/2023).

Unggas yang terdiri dari ayam, entok, dan basur itu diduga merupakan hasil colongan maling. Kejadian bermula ketika Ikun melintas di area jembatan.

"Warga saya mendengar ada suara unggas dari dalam karung di sawah dekat jembatan," kata Kepala Desa Kedungpring Sugiyono di halaman kantor desa.

Temuan unggas dalam kondisi masih hidup itu dilaporkan ke Pemerintah Desa Kedungpring. Lalu, disebar informasi ke warga, bagi yang merasa kehilangan untuk datang mengecek ke lokasi.

BACA JUGA:Dosen STT Wiworotomo Menerapkan Pembuatan Pellet Unggas Berbasis Maggot di Teluk Purwokerto

BACA JUGA:UMP Dampingi Sertifikasi Halal Rumah Potong Unggas

Rupanya benar, ada warga Desa Kedungpring datang ke lokasi temuan unggas mengaku entok dan basurnya raib. Setelah memastikan, entok dan basur dibawa pulang pemiliknya.

Lebih lanjut, Sugiyono menceritakan, pada malam harinya warga di lingkungan RW 2 Desa Kedungpring sempat menaruh curiga pada keberadaan seseorang tidak dikenal di wilayah tersebut.

"Karena belum ada yang datang menyatakan kehilangan ayam, kemudian dibawa ke kantor desa. Woro-woro disebar," imbuh Sugiyono.

Ayam yang semula berada di dalam karung kemudian di keluarkan. Lalu, diletakan di dalam kurungan di halaman kantor desa.

Selang beberapa waktu, Sitas warga Desa Petarangan datang ke Kantor Desa Kedungpring menyatakan ayam miliknya hilang. Hasil pengecekan, ayam merupakan miliknya.

Semua unggas temuan yang diduga hasil colongan pencuri akhirnya telah kembali lagi ke pemiliknya. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: