Satu Rumah Warga Terbakar di Desa Kedungpring

Satu Rumah Warga Terbakar di Desa Kedungpring

Api semakin membesar membakar rumah warga yang terbuat dari kayu dan papan di Desa Kedungpring, Kamis (9/11/2023). -Fijri Rahmawati/Radar Banyumas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Rumah warga di Desa Kedungpring Kecamatan Kemranjen mengalami kebakaran, Kamis (9/11/2023) sekira pukul 08.15 WIB.

Saksi, Riva Resti Kurniasih (28) menceritakan kejadian bermula saat dirinya akan membuka warung yang berlokasi di depan rumah korban.

"Terdengar mbang kepyak, mungkin piring, terus saya lihat asap hitam mengepul diikuti api yang terus membesar," jelas Riva di lokasi.

Api dengan cepat merembet hingga ke semua bagian rumah. Sebab, rumah korban terbuat dari kayu dan papan. Atap seng berjatuhan. Setelah api melahap kayu-kayu penyangganya.

Korban rumah kebakaran adalah Poniyah (65) warga RT 1 RW 3. Dia tinggal hanya dengan cucunya yang masih sekolah dasar.

Kebakaran kemudian dilaporkan ke Kepala Desa Kedungpring, Polsek Kemranjen, Koramil 11 Kemranjen, dan Damkar Pos Kemranjen.

"Api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar setengah jam," terang Komandan Regu Damkar Pos Kemranjen Riswan Harto Waluyo usai memadamkan api. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: