Permudah Peluang Investasi, Pemkab Cilacap Lakukan Inovasi

Permudah Peluang Investasi, Pemkab Cilacap Lakukan Inovasi

Salah satu hotel di Cilacap. Peluang investasi hotel di Cilacap saat ini sedang berkembang.-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID -  Kabupaten CILACAP memiliki berbagai potensi investasi industri. Pemerintah Kabupaten CILACAP terus berupaya meningkatkan iklim investasi di CILACAP

Kepala DPMPTSP Kabupaten Cilacap, Ferry Adhi Dharma mengatakan, untuk meningkat iklim investasi, pihaknya melakukan berbagai inovasi pelayanan perizinan. 

"Para investor bisa melihat berbagai potensi investasi di Cilacap melalui laman website simpatic.cilacapkab.go.id. Disini kita bisa melihat peluang apa saja yang sudah dan terus berkembang," katanya. 

Selain itu, untuk pelayanan perizinan usaha, para investor dapat mengakses oss.go.id. Layanan Online Single Submission (OSS) berbasis risiko ini sangat efektif lantaran dapat mempercepat proses dan biaya perizinan.

BACA JUGA:Permudah Iklim Investasi PJ Bupati Cilacap usulkan Raperda

BACA JUGA:Cilacap Buka Peluang Investasi Budidaya Sidat

"Dengan fasilitas dan kemudahan ini, kami harap banyak investor yang melirik dan mau berinvestasi di Cilacap. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Cilacap terlebih dalam menyerap tenaga kerja lokal," ujarnya. 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Cilacap juga melakukan pemberian insentif dan kemudahan investasi agar tercipta iklim investasi yang baik.

"Pemberian insentif untuk kemudahan investasi ini dapat menarik calon penanam modal. Akses dunia usaha juga dalam diperluas untuk menciptakan pertumbuhan investasi daerah dan terciptanya lapangan kerja," ujar Ferry. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: