Spot Wisata Populer yang ada di Pulau Samosir

Spot Wisata Populer yang ada di Pulau Samosir

Bukit Holbung Spot Wisata Populer yang ada di Pulau Samosir-@Wikipedia-

RADARBANYUMASDISWAY.ID-Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik di tengah Danau Toba di provinsi Sumatera Utara. Ada banyak spot wisata populer yang menjadikan Pulau Samosir terkenal atas potensi wisata yang ada didalamnya. 

Terletak pada ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut menjadikan pulau ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan dengan kondisi geografis yang unik bentang alam menawan dan panorama yang indah.

Tempat wisata di pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dan merupakan tempat yang tepat bagi kamu yang tertarik untuk mempelajari kebudayaan Batak di Sumatera Utara secara lebih dekat.

Ada beragam cara untuk bisa sampai ke Pulau Samosir. Yang pertama dari Pelabuhan Tigaraja yang melayani jalur ke Tuktuk Siadong dan Tomok. Kedua melalui Pelabuhan Ajibata yang melayani jalur ke Tomok dengan durasi perjalanan sekitar 30 menit.

BACA JUGA:Purbalingga Terima Kirab Pemilu 2024, Tolak Kampanye Hitam

BACA JUGA:Pergi dari Rumah Tanpa Pamit, Lansia Pikun Ditemukan di Sungai Pekacangan Purbalingga

1. Desa Tomok

Di Desa Wisata ini, kamu bisa mengunjungi rumah-rumah adat khas Batak yang dilengkapi dekorasi boneka sigale-gale dan menyaksikan pertunjukan dan juga upacara khas Batak di tempat wisata Samosir ini.  Serta berbagai obyek wisata menarik lainnya seperti Museum Batak dan juga kompleks pemakanan raja-raja Batak kuno.

Destinasi wisata Pulau Samosir ini memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi seperti Makam keluarga Raja Sidabutar, Museum Batak, Batu Kursi Tomok, Patung Sigale-gale, Patung Gajah Purba, dan Gereja Tua.

2. Bukit Holbung

Suasana sejuk di Bukit Holbung ini membuat wisatawan betah berlama-lama di Bukit Holbung, Lokasinya yaitu ada di Desa Janji Marhatan, Pulau Samosir. Bukit Holbung merupakan salah satu destinasi wisata di Samosir yang paling tepat untuk menikmati keindahan alam Danau Toba dari ketinggian dan eksotisme bentang alam di Samosir sekitarnya.

Ketika memasuki musim penghujan, obyek wisata Samosir ini akan dipenuhi rerumputan hijau yang menyegarkan sehingga tak jarang jika tempat wisata ini juga dijuluku “Bukit Teletubbies”-nya Pulau Samosir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: