Mengungkap Kelezatan Sambal Gami, Sambal Khas Bontang yang Menggugah Selera

Mengungkap Kelezatan Sambal Gami, Sambal Khas Bontang yang Menggugah Selera

Mengungkap Kelezatan Sambal Gami, Sambal Khas Bontang yang Menggugah Selera-Instagram @andreyongz-

Sambal Gami dapat dinikmati dengan berbagai hidangan. Rasanya yang pedas dan gurih membuatnya cocok sebagai pelengkap hidangan laut, seperti ikan, udang, atau kepiting. Namun, sambal khas Bontang ini juga lezat saat disantap hanya dengan sepiring nasi panas.

Untuk yang penasaran dengan sensasi sambal khas Bontang yang satu ini tetapi tidak sempat membuatnya sendiri, tak perlu khawatir karena ada beberapa rekomendasi warung sambal gami terkenal yang bisa dicoba. 

BACA JUGA:Pasar Gede Harjonagoro, Wisata Budaya dan Kuliner Solo

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Kuliner Malang yang Enak dan Wajib Dicoba

1. Sambal Gami Bu Sum

Berlokasi dekat stasiun kereta api Malang Kota Baru, Sambal Gami Bu Sum mudah ditemukan dan selalu ramai pembeli berkat rasa gurih sambal bakarnya dan harga terjangkau. Menu Sambal Gami Bu Sum meliputi berbagai pilihan lauk seperti ayam, bebek, ikan patin, udang, dan lainnya, serta level kepedasan yang dapat disesuaikan. Untuk lokasi warung sambal khas Bontang ini ada di Jalan Trunojoyo 54, Klojen, Malang, Jawa Timur. Tempa ini buka dari pukul 11.00 hingga 20.00 WIB, harganya mulai dari Rp 8rb.

2. Sambal Gami Borneo

Rekomendasi warung sambal Gami berikutnya ada di Yogyakarta, tepatnya di Sambal Gami Borneo. Pilihan lauk yang ditawarkan di warung ini meliputi udang, cumi, dan ayam, dengan tingkat kepedasan yang dapat disesuaikan. Silakan bersabar saat mengantri, karena tempat ini selalu ramai. 

Alamatnya di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur (belakang Sate Ratu), Yogyakarta, dengan jam operasional dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 7rb.

BACA JUGA:Resep Coto Makassar, Hidangan Khas Sulawesi Selatan

BACA JUGA:Resep Es Dawet Ayu Banjarnegara Yang Manis Dan Segar

3. Sego Sambel Sarumpet 

Warung Sego Sambel Sarumpet yang berada di dekat dengan RRI Malang memang sudah terkenal di kalangan pencinta pedas. Sensasi pedasnya melekat pada berbagai hidangan, terutama sambel gami yang dimasak di atas cobek di perapian. Berbagai variasi seafood, seperti ikan, cumi, udang, dan kepiting, menambah kelezatan menu ini. 

Selain rasanya yang lezat, tempat makan sambal khas Bontang ini juga bersih dan cocok untuk makan bersama teman-teman. Warung ini terletak di Jalan Candi Panggung Barat Nomor 55-56, Malang, dengan jam operasional dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, harganya mulai dari Rp 9rb.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: