5 Keunikan Indonesia yang Diakui Dunia

5 Keunikan Indonesia yang Diakui Dunia

Beberapa keunikan yang hanya ada di Indonesia dan diakui oleh dunia.-Fahma Ardiana-

3. Mempunyai Lebih dari 700 Bahasa Daerah

Keunikan Indonesia yang diakui dunia yang ketiga adalah karena selain Bahasa Indonesia yang digunakan sebagai bahasa resmi dan juga bahasa persatuan, Indonesia juga memiliki banyak jumlah bahasa dialek yang fantastis, yaitu lebih dari 700 bahasa daerah dengan masing-masing logatnya yang unik.

4. Habitat Kadal Terbesar di Dunia

Keunikan Indonesia yang diakui dunia yang keempat adalah dimana Indonesia dikenal sebagai rumah bagi kadar terbesar di dunia, yaitu komodo. Komodo sendiri adalah hewan spesies purba yang termasuk hewan langka dan hampir punah. 

Maka dari itu Komodo dilestarikan di Taman Nasional Komodo yang berada di Nusa Tenggara Timur (NTT). Komodo ini bisa ditemukan di pulau-pulau Sunda kecil seperti di pulau Komodo, pulau Padar, dan pulau Rinca. 

5. Memiliki Bunga Bangkai Terbesar di Dunia

Keunikan Indonesia yang diakui dunia yang terakhir adalah Indonesia memiliki Rafflesia Arnoldi. Rafflesia Arnoldi sendiri merupakan suatu jenis bunga bangkai terbesar di dunia yang tumbuh di hutan hujan Indonesia. Bunga Rafflesia Arnoldi ditemukan pertama kali oleh Dr. Joseph Arnold dan Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1818 di hutan tropis Sumatera. 

Itulah dia keunikan Indonesia yang diakui dunia dan tidak dimiliki negara lain! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: