Paket Rp 1 Juta Bisa Wujudkan Smart Home, di Pameran Smart Home Depo Pelita

Paket Rp 1 Juta Bisa Wujudkan Smart Home, di Pameran Smart Home Depo Pelita

Laily Media Y - Prosesi pemukulan gong oleh General Manager Depo Pelita, Herman Hutanto sebagai tanda dimulai Pameran Smart Home di Depo Pelita, Jumat (27/10) dan berlangsung sampai 5 November 2023.-Laily Media Yuliana/Radar Banyumas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pameran Smart Home di Depo Pelita memudahkan masyarakat Purwokerto dan sekitarnya untuk mewujudkan konsep rumah berupa Smart Home. Di mana konsep tersebut bisa mengendalikan peralatan elektronik hanya dari HP.

Pameran Smart Home berlangsung mulai Jumat (27/10) sampai 5 November mendatang. Di sini menyediakan paketan mulai Rp 1 juta sampai Rp 5 juta. Tersedia 20 paket untuk rumah dan 10 paket untuk kos.

"Bagi 20 pembeli pertama ada promo pemasangan gratis," ujar General Manager Depo Pelita, Herman Hutanto.

Menurutnya, dengan harga tersebut sudah sangat terjangkau. Dan beberapa rumah sudah menerapkan konsep Smart Home. Namun, yang menerapkan konsep tersebut rata-rata usia rumahnya sudah lebih dari lima tahun. Dan ketika memasang Smart Home, masih di harga Rp 10 jutaan.



Herman menyampaikan, paketan Rp 1 juta sudah termasuk 1 CCTV indoor, 1 remote IR universal, 1 sirine alarm, 3 smart plug, dan 1 sensor gerak.

"Untuk smart home sekarang sudah terhubung Google Home yang semuanya free," paparnya.

Untuk mengoperasionalkan Google Home ini, tanpa harus menambah aplikasi di HP. Karena otomatis di HP atau smartphone sudah otomatis terhubung dengan id Google. Itu bisa dibagi setiap jenis atau identitas ruangan yang terhubung dengan HP.

Pada Pameran Smart Home di Depo Pelita, memberikan simulasi konsep smart home untuk 3 ruang di rumah yaitu ruang tamu, ruang keluarga, dan kamar tidur. Ada juga untuk 1 kamar kos.

"Produk elektronik yang bisa dikendalikan dari HP meliputi lampu, kunci slot pintu, dan sebagainya," ujar Herman.

Sementara pasar market pada Pameran Smart Home tersebut yaitu medium high tetapi dengan harga medium low. Dan bisa dikatakan pameran ini pertama kalinya di area Purwokerto. Sedangkan di Jawa Tengah juga diperkirakan belum pernah ada. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: