5 Tips Agar Anak Mau Mengaji, Tak Perlu Dikasari!

5 Tips Agar Anak Mau Mengaji, Tak Perlu Dikasari!

Tips Agar Anak Mau Mengaji-Fosterline-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Semakin maju suatu zaman, tentu semakin banyak tantangan orang tua dalam mendidik anak karena sudah begitu banyak distaksinyaa. Karena itulah informasi mengenai tips agar anak mau mengaji menjadi informasi menarik bagi warganet khususnya orang tua.

Mengaji merupakan kegiatan belajar untuk dapat mengerti tentang ilmu agama atau sederhananya dapat membawa kitab Al-Qur’an. Namun seringkali anak malas untuk mengaji dan lebih mementingkan kegiatan lainnya yang dianggap lebih “seru”.

Penasaran dengan tips agar anak mau mengaji? berikut  informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Tips Liburan Keluarga yang Hemat Sekaligus Menyenangkan

BACA JUGA:Tips Masak Daun Pepaya Agar Tidak Terasa Pahit

Tips Agar Anak Mau Mengaji

Ada banyak sekali tips agar anak mau mengaji. Setidaknya Radarmas telah merangkainya menjadi lima tips yang lebih direkomendasikan agar berhasil.

Tips agar anak mau mengaji yang pertama yakni menjelaskan kepada anak apa alasan mengaji. Kalian sebagai orang tua jelaskan bahwa mengaji merupakan kewajiban seorang muslim namun tidak terlalu kaku dengan menakut-nakutinya.

Kalian bisa menceritakan dongeng ringan atau kisah-kisah Nabi yang dapat menambah khasanah anak kecil sehingga ia rajin mengaji.

BACA JUGA:Tips Mengerjakan Ujian Agar Fokus dan Lancar

BACA JUGA:Begini Tips Gaya Hidup Sehat di Dalam Keluarga!

  • Memberikan Suasana yang Menyenangkan

Kalian juga bisa menyeting suasana sehingga menyenangkan bagi anak. Misalnya dengan cara serentak seluruh anggota keluarga mengaji dengan antusias.

Dengan begitu anak akan merasa bahwa mengaji merupakan hal yang disukai oleh semua orang di rumahnya. Ia akan mulai mau mengaji karena persepsi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: