Soto Kelapa Muda Purbalingga, Sensasi Lain yang dapat Menggoyang Lidah!

Soto Kelapa Muda Purbalingga, Sensasi Lain yang dapat Menggoyang Lidah!

Soto Kelapa Muda Purbalingga-Good News From Indonesia-

Ibu Hadiyah mengungkapkan bahwa pada awalnya sotoi tersebut hanya unik  pada wadahnya saja. Yang mulanya mangkok menjadi dengan kelapa.

Isian sotonya pun sama pada umumnya yakni daging sapi atau ayam kampung, ketupat, daun bawang, tauge, kerupuk, dan disiram dengan kaldu daging tak lupa sambal bumbu kacang serta koya.

Sedangkan untuk bihunnya pada pembeli bisa memilih untuk menggunakan bihun atau menggunakan daging kelapa yang dikerok menyerupai bihun. Meskipun begitu Ibu Hadiyah mengatakan bahwa pelanggan harus mencoba mie  daging kelapanya karena ada sensasi kenikmatan tersendiri.

BACA JUGA:Kenikmatan Lumpia Gang Lombok, Kuliner Legendaris Semarang!

BACA JUGA:Kenikmatan Lumpia Gang Lombok, Kuliner Legendaris Semarang!

Meskipun Ibu Hadiyah sudah berhasil menyampurkan daging kelapa ke dalam soto, ia belum berani mencoba menyampurkan air kelapa ke dalam kuah sotonya. 

Menurut Ibu Hadiyah, air kelapa muda dapat menyerap bumbu. Sehingga jika ditambahkan yang ada justru bumbu dari soto akan terserap dan kuah soto menjadi cenderung tawar.

Batok kelapa muda yang begitu besar tentu lebih banyak isi sotonya daripada menggunakan mangkok pada umumnya. Sementara harganya masih juga murah yakni hanya Rp21 ribu saja.

Adapun lokasi tepatnya berada Jl. Toyareja, Dusun 1, Toyareja, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53316. Pada google maps bernama Sroto Klamud Toyareja.

Sekarang kalian sudah tahu lokasi dan harga dari soto kelapa muda Purbalingga. Pun juga sudah mengetahui bagaimana khas dan keunikannya. Silakan untuk mampir ke sana jika sedang di Purbalingga. (okt/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: