Kenikmatan Lumpia Gang Lombok, Kuliner Legendaris Semarang!

Kenikmatan Lumpia Gang Lombok, Kuliner Legendaris Semarang!

Lumpia Gang Lombok-Bobobox-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Semarang sebagai ibu kota Jawa Tengah tentu menyimpan banyak hal menarik. Tak terkecuali Lumpia Gang Lombok yang kini sudah menjadi kuliner legendaris Semarang.

Lumpia yang sukses menjadi ikonik dari kota Semarang tentu menjadi buruan bagi wisatawan yang datang ke kota ini. Lumpia semarang berbeda dengan lumpia pada umumnya, isian nya yakni dengan rebung.

Hal tersebut menjadi keunikan tersendiri yang dapat menggoyang lidah. Penasaran dengan kenikmatan Lumpia Gang Lombok? berikut informasinya  telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Hotel Ciputra Semarang, Penginapan Mewah di Ibu Kota Jawa Tengah!

BACA JUGA:Tahu Gimbal, Makanan Khas Legendaris Semarang yang Wajib Dicoba

Lumpia Gang Lombok

Lumpia Gang Lombok terletak di Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Semarang. Atau berdekatan dengan Klenteng Tay Kak Sie  yang sangat erat kaitannya dengan cerita Cheng Ho.

Menurut Purnomo Usodo yang merupakan penerus generasi keempat dari pemilik Lumpia Gang Lombok ini, ia menggantikan bapaknya saat berusia 50 tahun. Sehingga jika dihitung dari generasi pertama, usia Lumpia  Gang Lombok sudah satu abad lebih.

Pak Untung, sapaan dari Purnomo Usodo mengatakan bahwa awal dibuatnya Lumpia gang Lombok karena adanya pertemuan kakek buyutnya yang bernama Tjoa Thay Joe dengan Warsih yang merupakan perempuan awal Jawa.

Keduannya memutuskan untuk menikah. Tjoa Thay Joe merupakan pedagang kuliner dengan bahan utama  rebung dan daging babi sedangkan Warsih berjualan kuliner dengan bahan utama kentang dan udang.

BACA JUGA:Oleh-Oleh Khas Semarang yang Cocok Diberikan pada Orang Terdekat

BACA JUGA:Wingko Babat, Populer di Semarang Namun Asli Dari Lamongan!

Kemudian mereka  berdua menciptakan inovasi baru dengan membuat makanan isian rebung dan udang dengan bungkusan adonan tepung. Mereka memilih udang karena kala itu tak semua orang makan daging babi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: