11 Ide Permainan Seru Untuk Acara Kumpul Keluarga

11 Ide Permainan Seru Untuk Acara Kumpul Keluarga

11 Ide Permainan Seru Untuk Acara Kumpul Keluarga-@TehSariWangi-

6. Ular Tangga

Papan permainan dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambar sejumlah "tangga" atau "ular" yang menghubungkannya dengan kotak lain. Permainan ini cocok sekali dimainkan bersama-sama. Permaina ini mengandalkan keberuntungan lemparan dadu.

7. Tebak Kata

Permainan ini sangat mudah dilakukan oleh dua orang secara bergantian. Salah satu orang akan berperan sebagai moderator dan memberikan satu buah kata kepada pemain dengan menggerakan bibirnya. Nah, kelompok yang berhasil menebak kata paling banyak maka merekalah pemenangnya.

8. Kata Berantai 

Dalam permainan ini dimainkan dengan cara menjadikan huruf belakang kata yang telah disebut menjadi sebuah kata baru. Bermain pesan berantai adalah suatu permainan dengan cara bermain menyampaikan pesan yang berupa kata atau kalimat secara estafet kepada anggota lainnya.

9. Tebak Judul Lagu

Hanya dengan menyetelkan sebuah lagu dan para anggota pemain nantinya harus menebak judul lagu tersebut secara berebutan dan cepat-cepatan. 

10. Menyusun Puzzle

Puzzle yaitu mainan berupa potongan-potongan kecil terpisah yang saat disusun dan disatukan akan membentuk suatu bentuk atau gambar yang serasi.

Untuk permainan ini diperlukan beberapa buah puzzle dengan peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Nah, untuk tip yang menyelesaikan puzzle lebih dahulu dan lebih ceat maka mereka adalah pemenangnya.

11. Permainan 3,6,9

Permainan dimulai dengan menghitung 1,2,3 dan seterusnya. Setiap anggota yang mendapat giliran 3,6,9 dan angka kelipatan tiga selanjutnya tidak boleh menyebut angka melainkan harus bertepuk tangan, dan untuk anggota yang menyalahi aturan maka akan mendapat hukuman.

Demikian Ide permainan seru ketika kumpul bersama teman atau keluarga ini bisa dicoba untuk membuat momen kebersamaan semakin berkesan dan meramaikan suasana. (fni/*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: