Perekaman KTP Elektronik Bagi Para Pemilih Pemula di Cilacap Belum Memenuhi Target

Perekaman KTP Elektronik Bagi Para Pemilih Pemula di Cilacap Belum Memenuhi Target

Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik bagi para pemilih pemula di SMAN 1 Binangun, Senin (23/102023).-Annisa Fabriana untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Perekaman KTP Elektronik (KTP-el) bagi Para Pemilih Pemula (Papila) di Kabupaten CILACAP untuk pelaksanaan Pemilu 2024 hingga saat ini belum memenuhi target.

Menurut data, Kabupaten Cilacap memiliki sekitar 43 ribu Papila. Namun, hingga sekarang perekaman KTP-el kepada Papila baru mencapai 75 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Kabupaten Cilacap Annisa Fabriana, Senin (23/10/2023). "Kita target Papila selesai pada bulan Desember mendatang, tapi sampai sekarang baru terakomodir sekitar 75 persen," katanya.

Namun menurut Annisa, hal tersebut bukan tanpa alasan. Melainkan ada hal yang akan menjadi pekerjaan rumah bagi Disdukcapil untuk lebih mensosialisasikan beberapa hal kepada para guru, agar diteruskan kepada Papila yang merupakan murid Sekolah Menengah Atas.

BACA JUGA:Pemkab Cilacap Jual Beras dengan Harga Murah, Operasi Pasar Bakal Diadakan 22 Kali

BACA JUGA:Cilacap Kembali Diguncang Gempa Berkekuatan Kecil

"Setelah kita cek ketika melakukan jemput bola perekaman di sekolah, selalu menyisakan remaja putri yang enggan difoto di sekolah karena beralasan tidak pakai lipstik dan menggunakan baju sekolah," jelasnya.

Hal itu tentunya menyisakan permasalahan tersendiri, padahal pihak Disdukcapil tidak melarang para remaja putri tersebut untuk berganti baju serta menggunakan lipstik ketika foto KTP-el.

"Alasan mereka adalah KTP-el untuk seumur hidup. Jadi mereka penginnya bisa tampil cantik ketika berfoto untuk KTP-el. Itu akan kita sosialisasikan kembali," pungkasnya. (jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: