Dapur Milik Warga Desa Rejamulya, Cilacap, Terbakar, Sebelumnya Terdengar Bunyi Ledakan

Dapur Milik Warga Desa Rejamulya, Cilacap, Terbakar, Sebelumnya Terdengar Bunyi Ledakan

Petugas dibantu masyarakat saat membersihkan puing-puing karena kebakaran di rumah warga Desa Rejamulya Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Sabtu (21/10/2023).-UPT Damkar Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dapur milik Mad Mislam (58) warga Desa Rejamulya, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten CILACAP, terbakar akibat nyala api dari tungku kayu yang tak tuntas dimatikan ketika digunakan untuk memasak, Sabtu( 21/10/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Salah satu saksi mengatakan, terdengar suara ledakan yang datang dari arah dapur. Ketika dilakukan pengecekan, api terlihat sudah membesar membakar bangunan dapur yang terbuat dari bahan semi permanen.

"Saksi mendengar ledakan dari arah dapur, ketika di cek kondisi api sudah membesar dan saksi segera meminta pertolongan kepada warga," kata Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi, Minggu (22/10/2023).

Kemudian salah satu warga melaporkan kejadian tersebut ke Pos Damkar Sidareja, dan segera ditindaklanjuti dengan mengirimkan 3 petugas Damkar dibantu 1 orang relawan dengan 1 unit mobil pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Korsleting Listrik, Rumah di Desa Bajing, Cilacap Terbakar

BACA JUGA:Suporter Datang di Laga Tandang, PSCS Cilacap Kena Sanksi dari Komdis PSSI

"Meski quick respon kami cepat yaitu cuma sekitar 5 menit, namun api sudah terlebih dahulu berhasil dipadamkan oleh warga dengan menggunakan 2 buah pompa air," lanjut Supriyadi.

Selanjutnya dilakukan sosialisasi aplikasi Satkartaru SIAP, membagikan nomor Pos Damkar kepada masyarakat dan dilakukan pendataan serta dilakukan imbauan.

"Dari hasil pendataan, kerugian mencapai Rp 10 juta. Kemudian kita berikan imbauan untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mencegah terjadinya peristiwa kebakaran," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: