Hal yang Dihindari Agar Tidak Terkena Heat Stroke, Mudah dan Aman!

Hal yang Dihindari Agar Tidak Terkena Heat Stroke, Mudah dan Aman!

Ilustrasi Cuaca Panas-pexels-andrea-piacquadio-3776806-pexels

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Mengingat saat ini cuaca sedang tak menentu, tentu dibarengi dengan perubahan suhu yang cukup ekstrem di beberapa wilayah Indonesia. Karena itulah informasi mengenai hal yang dihindari agar tidak terkena heat stroke sangat dicari oleh warganet.

Kondisi malam hari yang amat dingin dan di siang yang yang amat panas membuat tubuh sulit untuk beradaptasi dalam mempertahankan suhu agar tetap stabil.

Heat stroke atau yang juga disebut sebagai sengatan panas merupakan sebuah kondisi yang terjadi ketika suhu tubuh seseorang mengalami peningkatan secara signifikan hingga 41 derajat celcius dalam kurun waktu cepat.

Karena itulah semua masyarakat memiliki risiko heat stroke yang jika tidak dapat ditangani dengan baik akan berakibat fatal. Lantas, apa saja hal yang dihindari agar tidak terkena heat stroke? berikut informasinya telah Radarmas rangkum dari berbagai sumber;

BACA JUGA:Kasus Heat Stroke di Berbagai Negara, Indonesia Masih Relatif Aman!

BACA JUGA:Dampak Terkena Heat Stroke, Namun Tenang Bisa Dicegah!

Hal yang Dihindari Agar Tidak Terkena Heat Stroke

Terdapat banyak hal yang dihindari agar tidak terkena heat stroke. Pertama, hindari menggunakan baju yang gelap karena dapat menyerap sinar matahari yang dapat membuat tubuh menjadi sangat panas.

Berikutnya kalian harus menghindari aktivitas di luar rumah tanpa menggunakan penutup kepala. Setidaknya kalian harus menggunakan topi yang lebar agar kepala tidak terpapar sinar matahari langsung.

Hal yang dihindari agar tidak terkena heat stroke berikutnya yakni berolahraga di siang bolong saat matahari sedang terik. Karena hal tersebut dapat membuat suhu tubuh naik drastis.

Selanjutnya hindari untuk beraktivitas di dalam ruangan yang tertutup tanpa membuka jendela dan adanya ventilasi karena jika sirkulasi udara tidak lancar maka dapat menyebabkan suhu ruangan meningkat.

Jika suhu ruangan terus menerus meningkat dapat menyebabkan orang yang berada di dalam ruangan tersebut terkena heat stroke. Kemudian hindari meninggalkan seorang di dalam mobil dalam keadaan mobil mati yang mana AC mati dan suhu di dalam mobil dapat meningkat drastis.

Selain itu, hindari juga memarkirkan mobil di bawah sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan suhu ruangan meningkat dan pemilik yang hendak masuk ke mobil akan kepanasan yang dapat memicu heat stroke.

BACA JUGA:Penanganan Awal Orang Terkena Heat Stroke, Lakukan Agar Tidak Semakin Parah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: