UMP Terus Tingkatkan Standar Internasional dalam Pendidikan Tinggi

UMP Terus Tingkatkan Standar Internasional dalam Pendidikan Tinggi

UMP mengukir sejarah dalam dunia pendidikan tinggi dengan meraih akreditasi Unggul, memiliki kelas internasional dan terus meningkatkan standar internasional dalam pendidikan tinggi. -Humas UMP untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) telah mengukir sejarah dalam dunia pendidikan tinggi dengan meraih akreditasi Unggul. Saat ini, universitas yang telah memiliki kelas internasional itu berkomitmen untuk terus meningkatkan standar internasional dalam pendidikan tinggi

Mendapatkan akreditasi Unggul adalah prestasi besar bagi UMP dan merupakan bukti kualitas pendidikan yang diberikan oleh universitas ini. Akreditasi Unggul ini diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Indonesia setelah evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek universitas.

"Kami bangga dan bersyukur atas pencapaian akreditasi Unggul ini. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam perjalanan UMP menuju pengakuan internasional,” ungkap Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso saat ditemui di Purwokerto, Kamis (19/10/2023).

Selanjutnya, UMP berencana untuk mendapatkan akreditasi internasional. Ini adalah langkah penting dalam menarik perhatian mahasiswa dan penelitian internasional, serta menjalin kerja sama dengan universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia.

BACA JUGA:Motivasi dan Gaya Belajar, Kunci Mahasiswa Unggul di UMP

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Akademisi, UMP Tandatangani MoU dengan ISSC

"Kami tidak hanya berhenti pada akreditasi nasional. UMP bertekad untuk memenuhi standar internasional dalam pendidikan tinggi. Dengan mendapatkan akreditasi internasional, kami berharap dapat menjalin kemitraan global yang bermanfaat dalam penelitian, pertukaran mahasiswa, dan proyek bersama," jelasnya. 

Dijelaskan, UMP juga fokus pada pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan global dan peningkatan kualitas tenaga pengajar. Selain itu, universitas ini aktif dalam mengadakan berbagai kegiatan internasional seperti seminar, konferensi, dan pertukaran pelajar untuk mempromosikan budaya akademik yang beragam.

“Dengan komitmen untuk meningkatkan standar internasional dalam pendidikan tinggi, UMP siap untuk berperan dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di tingkat global dan berkontribusi pada pengembangan masyarakat dan dunia,” pungkasnya.(tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: