Resep Ayam Kentaki Agar Renyahnya Awet!

Resep Ayam Kentaki Agar Renyahnya Awet!

Bahan dan cara membuat ayam kentaki yang renyahnya awet.-Fahma Ardiana-

3. Selanjutnya buat 2 adonan, adonan basah dan adonan kering. Cara membuat adonan basah yaitu sisakan sedikit tepung terigu dan tepung beras lalu basahi dengan air secukupnya, jangan terlalu kental juga terlalu encer.

Sedangkan untuk adonan kering yaitu dengan mencampur tepung beras, tepung terigu, dan garam secukupnya. 

BACA JUGA:Resep Cenil, Makanan Khas Purwokerto dengan Cita Rasa Unik untuk Dicicipi

BACA JUGA:Resep Dorayaki, Pancake yang Menjadi Favorit Doraemon

4. Masukkan potongan ayam tadi satu persatu ke dalam urutan kocokan telur, lalu adonan basah, baru setelah itu adonan kering. 

5. Masukan dan goreng ayam kedalam minyak dengan api sedang. Jangan terburu-buru dibalik karena masih ada kemungkinan bagian tengah ayam belum matang, lalu goreng hingga matang dan berwarna kecokelatan.

Cara agar membuat ayam kentaki tetap renyah yang paling penting adalah melapisi ayam dengan adonan tepung secara merata dengan urutan yang tepat.

Setelah ayam direndam dalam bumbu rempah, akan dilapis oleh tepung terigu atau tepung sagu yang berfungsi sebagai pelapisan lembab untuk membantu tepung melekat pada permukaan ayam.

Kemudian, adonan basah atau adonan telur memiliki fungsi untuk penghubung yang membantu adonan tepung berikutnya menempel lebih baik. Selamat mencoba! (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: